Recent Posts

Contributors

2019 Penerima Manfaat PKH Di Pinrang Rp. 8 Juta PerKK, Ini Kata Fajrin Korkab PKH Pinrang

Selasa, 29 Januari 2019
Koordinator Kabupaten Program keluarga harapan (PKH) Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Fajrin


PINRANG,--Koordinator Kabupaten Program keluarga harapan (PKH) Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Fajrin ungkap pemerintah telah menaikkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2019 di indonesia khususnya juga di kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Menurutnya Jika tahun lalu 2018 bantuan hanya sebesar Rp1,89 juta per keluarga per tahun, pada tahun depan bantuan akan dinaikkan menjadi Rp2 juta per keluarga per tahun. 

Namun Tahun 2019 meningkat jumlahnya hingga 300% jadi perkeluarga bisa menerima Rp.8.000.000 dalam satu tahunnya di bagi Empat kali penyaluran.

"Tidak hanya dalam bentuk PKH saja, akan ada bantuan sosial dan subsidi juga dari kementerian lain untuk masyarakat agar pengentasan kemiskinan bisa cepat dilakukan," kata Fajrin saat di temui di warkop forest Pinrang Selasa (29/1/2019).

Jumlah keseluruhan di kabupaten Pinrang mendapat Penerimaan manfaat PKH 10.700 KK tahun 2019.

"bantuan PKH untuk membantu keluarga miskin keluar dari kemiskinan, pemerintah menaikkan hal tersebut didasarkan Karena Kebutuhan masyarakat meningkat, agar percepatan penanggulangan angka kemiskinan di Indonesia menurun,"tuturnya.

Tambahnya kata dia, "selain Itu PKH memberi kan Program bantuan kelompok Usaha bersama (KUBE) kementerian sosial RI Dengan bantuan tersebut, 

dia berharap keluarga penerima manfaat bisa membuka usaha untuk memperbaiki tingkat pendapatan mereka, dengan itu kami menyalurkan perkelompok sebesar Rp.20.000.000. dengan jumlah penerima kelompok 60 kelompok, pada tahun 2019"pungkasnya.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI