Recent Posts

Contributors

AHY Sampaikan 14 Program Prioritas Partai Demokrat Di Pinrang

Senin, 21 Januari 2019
AHY Sampaikan 14 Program Prioritas Partai Demokrat Di Pinrang

PINRANG,--Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bicara mengenai 14 program Partai Demokrat yang menjadi prioritas pada Pemilu 2019 dan ditawarkan kepada masyarakat.

AHY mengatakan bahwa 14 program prioritas itu adalah hasil pemetaan aspirasi masyarakat seluruh Indonesia yang dilakukan Partai Demokrat.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan bahwa pemetaan itu dilakukan bukan semata-mata karena menjelang tahun politik.

Hal tersebut diungkapkan saat menyambangi kader partai demokrat di kabupaten Pinrang dan melakukan orasi 14 program prioritas partai demokrat.

“Ini bukan sesuatu yang dibuat-buat hanya karena menjelang tahun politik, ini memang suara hari dan aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia yang kami temui di mana-mana,” jelas AHY melalui kunjungannya di kabupaten Pinrang sulsel

Program prioritas Partai Demokrat yang pertama menurut AHY adalah menciptakan lapangan pekerjaan untuk kaum milenial dan perempuan serta membatasi hadirnya tenaga kerja asing.

Kemudian mengelola keuangan dan meningkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan masyarakat kurang mampu.

Yang ketiga adalah memberikan subsidi listrik bagi golongan masyarakat kurang mampu serta menyediakan pasokan bahan bakar minyak yang cukup.

“Yang keempat mempertahankan subsidi pupuk untuk petani, menyetop impor saat masa panen, dan yang keenam meningkatkan gaji pegawai termasuk TNI, Polri, dan pensiunan agar daya beli masyarakat meningkat,” jelas AHY.

Kemudian yang ketujuh, AHY mengatakan Partai Demokrat akan melonggarkan pajak, termasu untuk dunia usaha agar dapat berkembang secara baik serta meningkatkan upah buruh.
Yang kedelapan adalah membantu serta melindungi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) termasuk pedagang kecil dan angkutan kota.

Kesembilan adalah angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer serta meningkatkan kesejahteraan perangkat desa.

“Yang kesepuluh kontrol dan batasi utang pemerintah dan BUMN agar tidak membebani anak bangsa di masa mendatang, kemudian lanjutkan pembangunan infrastruktur terutama untuk pedesaan sesuai kemampuan keuangan negara,” imbuh AHY.

Kemudian yang kedua belas adalah berikan perlindungan hukum yang adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers.

Yang ketiga belas menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (SARA) serta cegah perpecahan bangsa.

Keempat belas program itu“Dan yang terakhir adalah lanjutkan dan tingkatkan program pro-rakyat SBY seperti BOS, Bidikmisi, BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas serta Bencana, program keluarga harapan, raskin, BLT/BLSM, KUR, PNPM, dan lain-lain untuk kurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial,” ucap AHY.

Informasi yang dihimpun jadwal AHY (21 Januari 2019)
- (07.30 Wita) Perjalanan menuju Pinrang
- (11.30 Wita) Tatap muka dengan warga Pinrang di M Hotel Pinrang
- (13.00 Wita) Perjalanan menuju Pangkep
- (13.30 Wita) Singgah di Kota Parepare untuk pertemu kader dan pengurus Partai Demokrat Parepare di Sekretariat DPC PD Parepare
- (17.00 Wita) Temu kader dan simpatisan Demokrat di Islamic Center Pangkep
- (19.00 Wita) Perjalanan kembali ke Makassar

Selasa (22 Januari 2019)
- (08.00 Wita) Dialog dengan nelayan di TPI Paotere Makassar
- (11.00 Wita) Meet the Press dan Soft Launching "Aku Demokrat" di Hotel Novotel Makassar
-(13.30 Wita) Menuju Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar
- (15.15 Wita) Take off Menuju Surabaya.(har/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI