Recent Posts

Contributors

Hadapi Revolusi Industri 4.0 IPNU-IPPNU Pinrang Siap Kawal Program Inovasi Desa Berbasis IT

Rabu, 16 Januari 2019
Hadapi Revolusi Industri 4.0
IPNU-IPPNU Pinrang Siap Kawal Program Inovasi Desa Berbasis IT


PINRANG,--IPNU-IPPNU pinrang siap mengawal program inovasi desa berbasis IT menyambut revolusi industri 4.0 Hal tersebut diungkapkan Muchlis ketua PC IPNU Pinrang.Rabu (16/1/2019).

PC IPNU-IPPNU Kab.Pinrang, 
Melakukan audiens kepada pemerintah daerah kab.pinrang yg mewakili asisten 3 bupati "BAU SAWERIGADING" dalam program inovasi desa sebagai pengabdian kepada masyarakat pinrang.

“Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan Membangun desa berbasis teknologi informasi bertujuan untuk membantu pelayanan kepada masyarakat yang berada di desa. Pemerintah desa merupakan ujung tombak dalam pelayanan sehingga perlu inovasi untuk memudahkan masyarakat,"kata Muchlis.

Tambahnya kata, Muchlis ketua PC IPNU Pinrang Diharapkan akan semakin banyak desa yang menerapkan teknologi informasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan untuk mempromosikan potensi desa yang ada melalui media sosial.

"Jadi sebagai langkah awal adalah kami akan mengundang seluruh kepala desa yang ada dikabupaten pinrang sebanyak 69 desa kemudian sebagai langkah awal kami akan mengadakan sosialisasi dalam bentuk seminar dengan mengangkat tema "Desaku keren, Desaku Go Digital, Desaku maju" dikegiatan ini kami akan mengedukasi kepala desa agar bisa melek teknokogi informasi biar tidak ketinggalan dengan daerah lain,"jelasnya.

Hal ini sebagai wujud kesiapan kita menyambut revolusi industri 4.0 dan Alhamdulillah pemda kab. pinrang memberikan support yang luar biasa kepada kami, semoga dengan kegiatan ini pinrang akan menjadi salah satu kabupaten percontohan karena inovasi dan prestasinya. (Rls/*)
Penulis : (Muchlis ketua PC IPNU Pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI