Recent Posts

Contributors

Kadis Paspor Pinrang, Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Pinrang Expo 2019

Kamis, 31 Januari 2019
Ket foto, Nurdin Abdullah Gubernur sulseSu bersama Kepala dinas pariwisata pemuda dan Olahraga kabupaten Pinrang Aswadi Haruna


PINRANG,--Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kabupaten pinrang yang ke 59, dimana ajang tersebut merupakan pameran pembangunan yang melibatkan unsur SKPD, dan para pelaku UKM di Pinrang.

Kepala dinas pariwisata pemuda dan Olahraga kabupaten Pinrang Aswadi Haruna mengajak masyarakat Pinrang menyukseskan kegiatan tersebut.

"Dengan adanya kegiatan Pinrang Expo 2019 dalam rangka HUT Pinrang kami berharap Agar masyarakat Pinrang turut menyukseskan serta keterlibatan pemuda dalam kegiatan tersebut,"ungkapnya.

Aswadi juga menjelaskan potensi Pinrang sangat banyak di kabupaten Pinrang baik parawisata maupun budaya,

 "tentunya ini kami berharap agar apa yang menjadi potensi yang ada di Pinrang bisa berkembang terutama parawisata,"ungkap Aswadi Mantan kasatpol PP Pinrang.

Sebelumnya Mashury Habib dari Recida Berkarya Management sebagai event organiser pameran, Minggu (27/1), mengatakan, pameran pembangunan yang bertajuk Pinrang Expo 2019 ini merupakan salah satu upaya memamerkan inovasi daerah sekaligus media promosi bagi produk-produk unggulan serta potensi obyek wisata daerah yang dapat memberikan informasi peluang usaha dan investasi bagi para pelaku usaha/investor.

Mashury mengatakan, kegiatan ini paling tidak turut membantu pemkab dalam mengenalkan potensi unggulan yang dimiliki Pinrang. 

Begitu juga bagi para pengusaha, ajang ini dapat menjadi wadah promosi dan produk selling yang strategis serta dapat membuka peluang pangsa pasar bagi produk-produk strategis, inovatif dan kreatif masyarakat.

Pinrang Expo 2019 ini juga dapat menjadi media promosi dan publikasi seni dan budaya dan pariwisata, termasuk kegiatan-kegiatan pembangunan daerah.

Beberapa bentuk kegiatan dalam ajang Pinrang Expo 2019 ini, antara lain pameran pembangunan dan investasi daerah, Pameran Inovasi Teknologi Pertanian, Pameran Budaya dan Pariwisata, Pameran UKM dan IKM, Pagelaran Seni Budaya serta Panggung Hiburan Rakyat.

“Meski kegiatan ini sifatnya non profit, namun jika ada keuntungan yang diperoleh, itu hanya bias dari pameran tersebut. Sebab, memang bukan tujuan utama,” ungkap Mashury.

Pinrang Expo 2019, dijadwalkan berlangsung selama 5 hari mulai 19 – 23 Februari 2016 di Pelataran Masjid Agung Al-Munawwir Pinrang dan dibuka setiap hari mulai pukul 09-00 – 22.00 wita diikuti peserta yang terdiri dari SKPD, Instansi swasta, BUMN, Kecamatan, Sekolah, Pelaku UKM dan IKM, dan lainnya, dalam pameran ini piha panitia akan menyiapkan kurang lebih 60 stand pameran, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Pinrang.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI