Recent Posts

Contributors

KPU Pinrang Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi Siap Kerja Sukseskan Pemilu 2019

Jumat, 25 Januari 2019

KPU Pinrang Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi Siap Kerja Sukseskan Pemilu 2019

PINRANG,-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang melaksanakan pengukuhan dan bimbingan teknis (Bimtek) Relawan Demokrasi (Relasi) di Aula kantor KPU Pinrang jalan Bintang, tanggal 24-25 Januari 2018.

Dihadiri Ketua KPU Kabupaten Pinrang, Alamsyah,dan Beberapa komisioner KPU Pinrang.

Menurut Divisi SDM dan Parmas, KPU Pinrang Ali Jodding, mengatakan bahwa Relasi ini direkrut oleh KPU Pinrang dalam rangka menjadi mitra KPU meningkatkan partisipasi pemilih.

"Bagaimana relawan Relasi ini di
Kabupaten Pinrang bisa meningkatkan partisipasi pemilihnya di Pemilihan Umum 2019 Tahun Ini. Dan tentunya peserta yang dikukuhkan akan mengikuti Bimtek selama dua hari,"bebernya.

Lanjutnya kata Ali, "Jadi kami berharap bahwa Relasi ini bisa membantu sosialisasi KPU dan bisa meningkatkan partisipasi pemilu 2019, yang akan berlangsung 17 April 2019,” harapnya.

Ali Jodding yang akrab di sapa bung Ali menambahkan bahwa Bimtek Relasi ini melibatkan 55 peserta yang akan bekerja melakukan sosialisasi ke disabilitas, tokoh masyarakat,  agama, pemilih pemula, pemilih muda, nitizen, kelompok marginal, berkebutuhan khusus, komunitas dan keluarga.

Sementara itu Ketua KPU Pinrang Mengatakan berharap dengan adanya Relasi ini mampu meningkatkan partisipasi pemilih pemilu 2019 secara khusus di seluruh kabupaten Pinrang.

"proses bimtek tersebut menyampaikan apa yang menjadi program mereka nantinya dengan tujuan dan pencapaian KPU Pinrang dalam melibatkan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019,"Pungkasnya.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI