-->

Notification

×

Indeks Berita

Cegah Rabies Disnakbun Pinrang vaksinasi Ternak

Rabu, 27 Maret 2019 | Maret 27, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-27T01:28:52Z
Cegah Rabies Disnakbun Pinrang vaksinasi Ternak


PINRANG -- Dinas peternakan dan perkebunan (Disnakbun) Kabupaten Pinrang menyisir kantung-kantung ternak di wilayah kecamatan Patampanua, Tiroang, Duampanua dan Lembang untuk melakukan vaksinasi Anthrax ternak sapi.

Hal ini dilakukan untuk mencegah wabah penyakit menular dan mematikan pada ternak sapi tersebut yang pernah menyerang tahun 2016 silam di wilayah Patampanua.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner drh. Hj. Elvi Martina mengatakan jika ada 3 tim vaksinasi yang diturunkan ke wilayah Sentra peternakan khususnya di Kecamatan Duampanua yang menjadi endemik penyakit Anthrax ini.

”Kami fokuskan vaksinasi di Patampanua dan wilayah sekitar yakni  Tiroang, karena pernah terjadi Anthrax ditahun 2016," ungkapnya.

Lanjut Elvi Martina, vaksinasi Anthrax ini dilakukan mulai awal hingga akhir Maret karena kecenderungan penyakit Anthrax tersebut terjadi pada saat musim penghujan yang mulai menunjukkan penurunan intensitas, dan selanjutnya di bulan April akan dilanjutkan dengan vaksinasi Rabies.

"Kami fokuskan ternak sapi untuk vaksinasi Anthrax mengingat sekarang musim hujan mulai berhenti dan selanjutnya bulan April kami lakukan untuk vaksinasi rabies untuk anjing dan binatang peliharaan lainnya misalnya kucing," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang Ir Ilyas mengharapkan vaksinasi kali ini dapat mencapai angka 70 % dari keseluruhan ternak sehingga antisipasi penyakit anthrax dapat dilakukan secara maksimal.(*/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update