Mahasiswa KKN Uinam Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Jelang ujian Nasional SMA 7 Pinrang

Mahasiswa KKN Uinam Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Jelang ujian Nasional SMA 7 Pinrang


PINRANG,--Sebagaimana kita pahami bersama bahwa manusia hanya diberi kewenangan untuk berusaha,sedangkan penentu akhir [berhasil tidaknya usaha kita] tiada lain yaitu Allah SWT. 

Ada 3 tahapan yang harus dilakukan seorang muslim dalam menjalani kehidupan di dunia ini, yaitu ikhtiar (usaha dzohir), doa (usaha batin), dan tawakal (berserah diri).

Tidaklah layak jika seorang muslim hanya mengandalkan kemampuan lahiriyah saja, melainkan juga harus dibarengi dengan doa dan tawakal kepada Allah SWT. Hal tersebut diungkapkan Ridwan Korcam Mattiro Bulu KKN Uinam di kabupaten Pinrang, Sabtu (23/03/2019).

Menurut Ridwan Korcam Mattiro Bulu KKN Uinam angkatan.60 Mengatakan Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional mahasiswa KKN Uinam angkatan.60 kel.manarang kec. Mattirobulu kab.pinrang bekerja sama dengan OSIS SMA 7 Pinrang menggelar istighosah dan doa bersama yang diikuti oleh Guru dan Terkhususnya siswa dan siswi kelas 3 SMA 7 Pinrang.

"Pelaksanaan istighosah dan doa bersama dimulai dari pukul 07.00 dan ikuti serangkaian acara mulai istighosah,doa, kemudian dilanjutkan dengan sholat duha, dan motiviasi untuk menghadapi ujian nasional dan terahir diakhiri dengan ramah tamah sebagai wujud kebersamaan dan saling memaafkan baik siswa/i maupun dengan guru di Skolah SMA 7 Pinrang,"ungkapnya.

Lanjutnya kata Ridwan saat Usai memimpin acara Mengungkapkan kegiatan Sebagai bentuk ketawaduhan, dan sebagai introspeksi diri atas apa yang dilakukan selama ini, dengan istighosah dan doa bersama menjelang ujian Nasional, sebagai jalan untuk memohon keridhoan kepada Allah SWT, plastisol untuk memudahkan semua urusan dunia dan akhiratnya.

" dengan adanya kegiatan istighosah dan doa Bersama, merupakan penguatan keimanan dan ketaqwaan ke pada Allah SWT. Semoga dengan doa bersama SMA 7 Pinrang lulus 100%,"tuturnya.

Tambahnya kata dia,  saat dosen pembimbing dr.marjuni disaat mengunjungi mahasiswa nya dialokasi KKN Sangat mengapresiasi kegiatan istighosah dan doa bersama menjelang ujian Nasional untuk SMA 7 Pinrang berharap dengan kegiatan istighosah ini bisa menjadi motivasi untuk SMA yang lainnya,"pungkasnya.(Har)