Recent Posts

Contributors

Hardiknas, Bupati Pinrang Programkan Pemerataan Pendidikan Di Daerah Terpencil

Kamis, 02 Mei 2019

Hardiknas, Bupati Pinrang Programkan Pemerataan Pendidikan Di Daerah Terpencil

PINRANG,--Bupati Pinrang Irwan Hamid menegaskan bahwa sektor pendidikan merupakan hak semua warga negara hal itu akan menjadi perhatian khususnya sekolah dikawasan pegunungan, karena sebagian wilayah di Pinrang terdapat area pegunungan dan yang menjadi ganjalan kurangnya tenaga guru yang mau megabdi di wilayah itu, sehingga Bupati berencana akan mengangkat tenaga guru kontrak dari masyarakat setempat, hal itu akan menjadi prioritas dan melihat kondisi anggaran di ABPD.   

Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019 di halaman kantor Bupati Pinrang. 

Bupati memastikan di Pinrang sektor pendidikan dapat dinikmati seluruh masyarakat termasuk di wilayah pegunungan terpencil dengan fasilitas dan pelayanan yang hampir sama.  

Upacara Hari Pendidikan Nasional juga dihadiri Wakil Bupati H Alimin, Ketua Tim Penggerak PKK Pinrang Ny Hj Andi Sri Widiwati Irwan, Pj Sekda H Islamuddin dan unsur Muspida.

Seusai upacara diserahkan hadiah hadiah bagi peserta lomba dalam memeriahkan Hari Pendidikan, meliputi lomba Jeppeng dan Lomba Senam Maumere. 

Sementara dikantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bupati dan Wakil Bupati melakukan ramah tamah dengan segenap para pendidik, Tokoh pendidikan dan Staf Dinas PK Pinrang.  

Bupati ditemani Kadis Dikbud Andi Rudy Hamid memotivasi para guru agar menjaga disiplin, berinovasi dan tetap menjaga integritas. 

Ditegaskan bahwa dalam rekrutmen Kepala Sekolah agar betul betul yang diangkat menjadi Kepala Sekolah sudah proses selektif,  yang terpilih bukan karena faktor kedekatan,  sehingga Kepala sekolah yang terpilih kredibel,  kompetitif dapat memotivasi guru dan muridnya untuk lebih inovatif . (herman chandra/humas pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI