-->

Notification

×

Indeks Berita

Pemkab Pinrang Pacu Penyangga Pangan Nasional, Lewat Program Ini,!

Kamis, 09 Mei 2019 | Mei 09, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-08T20:04:29Z
Pemkab Pinrang Pacu Penyangga Pangan Nasional, Lewat Program Ini,!

PINRANG,– Selama ini, Kabupaten Pinrang adalah salah satu Kabupaten yang menjadi penyangga pangan nasional, keberhasilan tersebut adalah buah kerja keras Pemerintah kabupaten Pinrang dalam Pengembangan dalam sektor Pertanian dan Hortikultura.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pertanian dan Peternakan tengah berpacu untuk mengembangkan sektor Perkebunan, sektor ini adalah salah satu yang menjadi perhatian di samping sektor – sektor lain yang tengah dikembangkan.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pinrang Ir. Ilyas yang ditemui Jum’at (3/5/2019) menuturkan, Saat ini Pihak nya tengah mengembangkan salah satu program Pengembangan Kebun Bibit tanaman Perkebunan di Malimpung Kecamatan Patampanua.

Program ini adalah upaya Pemerintah kabupaten untuk penyediaan bibit secara mandiri utamanya tanaman perkebunan rakyat seperti Kakao, Lada, Kopi dan lainnya.

Ilyas melanjutkan, program ini baru memprioritaskan pada tanaman yang paling dibutuhkan oleh masyarakat yakni Kakao dengan pola sambung pucuk, kedepannya, lanjut Ilyas, Pihak Pemerintah kabupaten pinrang melalui Disnakbun akan terus berupaya mengembangkan program ini dan akan menggaet pihak swasta serta para pemerhati dan penyedia bibit tanaman perkebunan.

“untuk saat ini kami kembangkan tanaman yang paling dibutuhkan masyarakat, kami juga akan membangun kerjasama dengan pihak swasta terkait penyediaan bibit tanaman perkebunan lainnya” tutup Ilyas.(*/iyr)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update