Recent Posts

Contributors

Remaja Masjid Babul Jihad Salubone Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ramadhan 1440 H

Minggu, 26 Mei 2019
Remaja Masjid Babul Jihad Salubone Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ramadhan 1440 H

PINRANG,--Malam ke-21 Ramadhan menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat Salubone, Kelurahan Data, Kec. Duampanua, Kab. Pinrang pasalnya menjadi malam pembukaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ramadhan 1440 H, yang dimotori oleh Pemuda dan Remaja Masjid Babul Jihad Mengangkat tema Wujudkan Generasi Qur'ani.

Pembukaan tersebut dipandu langsung oleh salah satu terbaik santri sekaligus pengurus remaja masjid yakni saudari Mardatilla, dan pembacaan ayat suci Al Qur'an di isi oleh ustadza Nanti, Serta Samsir S.Pd selaku Khatib memimpin langsung Doa penutupan.

Antusias masyarakat menyambut Kegiatan MTQ tersebut sangat tinggi, itu terlihat dari hadirnya seluruh lapisan masyarakat Salubone, mulai dari santri, masyarakat umum, hingga tokoh agama, Tokoh pendidik, dan tokoh pemuda pada permukaan tersebut. Sementara dari Pihak Pemerintahan yakni Lurah Data Hariono Soelthan dan Sekcam Duampanua yg mewakili Camat Duampanua turut hadir dalam pembukaan tersebut.

Muhammad Alip selaku ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan ini upaya nyata untuk mewujudkan generasi yg cinta Al Qur'an.

"Generasi yang cinta Qur'ani adalah out foot yg di harapkan dr kegiatan ini, Krn hanya dengan itulah dapat terwujud insan yang beriman dan Bertaqwa" ujar Muh. Alip saat laporan kegiatan.

Sementara ketua pembangunan masjid Abd. Rahim S.Pd., M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan tersebut serta berharap pembangunan masjid baru Salubone dapat rampung sebelum target yang ingin.

"sungguh saya sangat salut dengan pemuda dan aktivis kita karena berkat ilmu kepemimpinan dan organisasi sehingga ada kegiatan seperti, dan terkait masjid baru kita semoga dapat rampung sebelum target yang ditetapkan" Tutur Abd. Rahim dalam sambutannya.

Sambutan terakhir di isi oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Duampanua sekaligus membuka kegiatan MTQ tersebut sangat mensupport kegiatan bahwkan berharap kegiatan keagamaan khususnya pembelajaran Al-Qur'an terus Berlanjut.

"Mengajarkan Al Qur'an begitu pun yg di ajar sama-sama mendapatkan pahala oleh karena itu harus terus berlanjut, karena sebagai pemerintah kegiatan positif seperti ini akan selalu kami support" uraian sambutan Sekcam Duampanua sebelum membuka kegiatan MTQ tersebut secara resmi.(Rls/Ishak)

1 komentar:

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI