-->

Notification

×

Indeks Berita

Enrekang Raih Juara 1 Kreasi Kue Tradisional pada Ajang Dekranasda

Minggu, 11 Agustus 2019 | Agustus 11, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-11T11:53:39Z
Enrekang Raih Juara 1 Kreasi Kue Tradisional pada Ajang Dekranasda


MAKASSAR -- Kabupaten Enrekang berhasil keluar sebagai juara satu, pada lomba kreasi kue tradisional Sulsel. Lomba itu adalah rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) dan pameran kreatif Dekranasda se-Sulsel.

Acara bertajuk "Sulsel Maraja" tersebut berlangsung di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, 6-8 Agustus. Acara itu dihadiri Ketua dan Wakil Ketua PKK dan Dekranasda Enrekang, Dra. Hj. Johra Muslimin Bando, dan Hatija, SE.

Dekranasda Enrekang yang diwakili Erwin Djamaluddin sukses menjadi yang terbaik diantara 24 kabupaten/kota lainnya. "Kami sangat bersyukur, dan bangga bisa membawa harum nama Enrekang," jelas Erwin.

Erwin memaparkan, pihaknya mengkreasikan kue tradisional dadar. Yang membuat dadar ini istimewa, karena tambahan vla sebagai garnis. "Juga ada taburan kismis dan sukade," urainya.

Kreasi itu berhasil memikat penilaian juri lomba yang berasal dari chef Hotel Claro dan Dekranasda Sulsel. Akhirnya, Kue dadar kreasi ala Enrekang menjadi juara.

Selain lomba kreasi kue, rangkaian acara Dekranasda diantaranya musyawarah daerah, pameran industri kreatif nusantara, fashion show, dan sebagainya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memang berharap acara itu menjadi wadah menampilkan kreasi-kreasi Dekranasda dari seluruh daerah di Sulsel. (*/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update