Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Lewat Program Ini, DPK Pinrang Gandeng MTSN

Lewat Program Ini, DPK Pinrang Gandeng MTSN 


PINRANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Pinrang membangun kerjasama dengan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pinrang dalam hal peningkatan minat baca bagi siswa dan siswi yang menempuh pendidikan di Madrasah ini.

Hal ini tertuang dalam kerjasama yang ditandatangani oleh kedua belah pihak di Gedung Perpustakaan dan Keaarsipan Kabupaten Pinrang, Selasa (29/10/2019).

Kepala Bidang layanan pengelolaan,pengembangan koleksi dan pelestarian bahan pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang , Juliagustheria Wiyaka yang ditemui seusai kegiatan ini mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan dalam bentuk penyediaan waktu untuk kunjungan mobil dan motor pespustakaan keliling ke MTsN Pinrang sebagai upaya penyediaan bahan bacaan yang beragam bagi peserta didik di MTsN Pinrang.

Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan harapan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk merangsang timbulnya minat baca utamanya bagi anak usia sekolah, karena menurutnya, keberagaman bahan bacaan menjadi salah satu faktor timbulnya minat baca ditengah gencarnya pengaruh gawai.

“Keberagaman bahan baca tentunya menjadi salah satu faktor timbulnya minat baca, jika judul buku banyak dan menarik, pastinya para peserta didik akan tertarik untuk membaca” ungkap nya.

MTsN Pinrang masuk dalam jajaran sekolah yang aktif mendapat kunjungan dari Perpustakaan keliling setelah ditandatangani nya kerjasama ini, dari data yang diterima, setiap tahunnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengerahkan Motor dan Mobil Perpustakaan keliling untuk menjangkau 180 Sekolah setingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.(*/)