Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Demi Kemanusiaan, Aksi Heroik IPTU Akbar Kapolsek Cempa Tuai Pujian Masyarakat

Demi Kemanusiaan Aksi Heroik IPTU Akbar Kapolsek Cempa Tuai Pujian Masyarakat



PINRANG — Video aksi heroik Anggota Polres Pinrang, IPTU Akbar yang rela bersimpuh di tanah memohon belas kasih dari massa saat berlangsungnya aksi demostrasi ratusan warga di lokasi tambang pasir Desa Salipolo Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, Selasa (5/11/2019) lalu, mulai viral di Media Sosial (Medsos) dan menuai simpatik dari warga Pinrang.

Pasalnya, dalam aksi tersebut dinilai sangat sarat unsur kemanusiaannya,
dimana demi menyelematkan nyawa seorang pekerja tambang pasir yang sudah terluka dan terkapar tak berdaya di pepohonan, IPTU Akbar juga menjabat Kapolsek Cempa rela bersimpuh sambil memohon belas kasih massa yang masih mencoba menganiaya sang pekerja tambang pasir.

Aksi heroik itu di tanggapi sejumlah unsur lapisan masyarakat baik organisasi Pemuda yang ada di kabupaten Pinrang.

"Kami apresiasi apa yang dilakukan
IPTU Akbar, tentunya kami sangat mengapresiasi hal itu, Dari video yang viral di Media Sosial Perwira Kepolisian itu rela bersimpuh memohon belas kasih kepada warga demi menyelamatkan nyawa seorang pekerja tambang yang sudah terluka terkapar tak berdaya dari amuk massa,"jelas Abdul Haris Pengurus GP Ansor Pinrang.

Tambahnya kata dia, " Kami apresiasi sebagai masyarakat Pinrang, memberikan contoh dengan menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan atas apa yang dilakukan beliau, tentunya perlu di Apresiasi Oleh pimpinan Polri ” Ungkap Haris yang Juga Ketua Forum Jurnalis Muda Lasinrang (FJML)

Hal senada dilontarkan Agustinus Minggu, seorang warga Pinrang lainnya. 

“Saya sudah menonton langsung videonya. Dan sebagai warga Pinrang, saya salut dan bangga memiliki seorang Kapolsek seperti beliau. Pak Kapolsek rela menanggalkan pangkat dan jabatannya serta mempertaruhkan nyawanya sendiri demi menyelamatkan nyawa seseorang yang sudah tak berdaya dari amuk
massa. Ini aksi kemanusiaan yang luar biasa,”

sebut Agustinus Minggu yang juga menjabat Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pinrang.
Rasa simpatik juga disampaikan Muchsin Jack. Muchsin yang merupakan tokoh pemuda dan seorang aktivis di Kabupaten Pinrang menyebutkan, aksi Kapolsek tersebut sangat rawan dan bisa mengancam nyawanya sendiri.

” Beliau mempertaruhkan nyawanya sendiri demi memyelamatkan nyawa orang lain. Sudah sering kita tonton, aparat terkadang menjadi incaran amuk massa saat ada aksi demonstrasi. Ini kejadian langka, dimana seorang aparat rela bersimpuh memohon di tengah amuk massa demi menyelamatkan nyawa seseorang,” ujar Muchsin Jack. (Rls/*)