Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HKN, Wabup Pinrang Serahkan Bantuan Ambulance Untuk PSC 119 Pinrang


HKN, Wabup Pinrang Serahkan Bantuan Ambulance Untuk PSC 119 Pinrang



PINRANG -- Pemerintah Kabupaten Pinrang, Rabu (13/11/2019) menggelar Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional di Halaman Kantor Bupati Pinrang.

Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin berkesempatan bertindak selaku Pembina Upacara yang dihadiri oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Medis dari 17 Puskesmas dan Rumah sakit.

Dalam sambutan nya yang dibacakan oleh Pembina Upacara, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto mengungkapkan, Dalam arahan Presiden Republik Indonesia, ada dua isu dalam bidang kesehatan yang harus secepatnya diselesaikan yaitu terkait stunting dan jaminan kesehatan nasional.

dalam 5 tahun terakhir, lanjutnya, angka stunting berhasil diturunkan sebanyak 10% dan hal ini perlu di tingkatkan demi mengeleminasi stunting dari Indonesia.

Sementara terkait Jaminan Kesehatan Nasional, Terawan mengungkapkan, JKN telah dilaksanakan sepenuhnya, namun tantangannya cukup besar, olehnya itu, Menteri kesehatan berharap, agar bisa bersama mencari solusi terbaik demi menghasilkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan kualitas yang baik, adil dan merata.

Pada momen hari Kesehatan ini, Wabup Alimin menyerahkan secara langsung ambulance kepada PSC 119 Pinrang sebagai kendaraan operasional kegawatdaruratan.
Selain itu, Wabup juga secara langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada dr Vivi Silviani sebagai Juara 1 Dokter Teladan tingkat Provinsi Sulawesi selatan. (*/iyr).