Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Masa Reses, Hartono Anggota DPRD PPP Pinrang Temui Konstituen

Masa Reses, Hartono Anggota DPRD PPP Pinrang Temui Konstituen


PINRANG, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang menggelar reses periode 2019.

Di dalam DPRD dalam satu tahun sidang waktu kerja DPRD, dibagi dalam empat atau lima masa persidangan. Setiap masa persidangan ini dikenal dengan istilah masa reses.

 Di masa itu para anggota dewan berkesempatan bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil). Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Hal tersebut dilakukan oleh Hartono Mandu salah satu anggota DPRD kabupaten Pinrang Dari Fraksi PPP . menggelar reses di jalan Lompo battang Kecamatan Paleteang.

 Dengan dihadiri Masyarakat dan tokoh masyarakat kecamatan Paleteang dikesempatan Itu berbagai masukan aspirasi masyarakat yang hadir telah dicatat oleh notulen dan akan di laporkan untuk ditindaklanjuti.

“dengan kegiatan Reses Ini merupakan penyerapan Aspirasi masyarakat, problem problem masalah Serta masukan yang dapat mengembangkan Daerah,"tuturnya.
Hartono juga menjelaskan beberapa usulan masyarakat tentunya kami akan perjuangkan dan akan mengkoordinasikan hal itu,

"karena setiap program yang diusulkan masyarakat tentunya akan di bahas sesuai mekanisme dan aturan yang ada, seperti ada di antaranya usulan masyarakat yakni pembangunan jembatan untuk dilintasi para petani dan masyarakat dan usulan lainnya yang sangat berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” kata Hartono

Menurut Tono biasa dipanggil, aspirasi masyarakat selain pembangunan jalan juga pembuatan beberapa usulan perbaikan Drainase, pengadaan Lampu jalan dan lainnya.

Selain itu, setelah dilaksanakannya reses dan nantinya dilaporkan dalam rapat paripurna supaya ditindaklanjuti oleh Bupati selaku eksekutor dalam pelaksanaan pembangunan yang ada. Tentu jangan sampai usai reses laporan hasil aspirasi masyarakat selesai tidak ada tindak lanjutnya.

“Saya berharap, hasil reses di tindaklanjuti. Jangan sampai reses hasilnya di laporkan dan kembali reses lagi namun tidak ada tindaklanjut,” tegasnya.(Rls)