-->

Notification

×

Indeks Berita

Minum Rebusan Air Kunyit, Ini 4 Manfaatnya untuk Kesehatan

Jumat, 15 November 2019 | November 15, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-15T13:12:42Z
Gambar, kunyit


KESEHATAN– Kunyit adalah bumbu dapur yang biasa digunakan sebagai obat rumahan. Sehingga kunyit dipercaya sebagai salah satu herbal yang bisa membantu mengatasi masalah kesehatan.

Kunyit mengandung senyawa yang disebut curcumin. Curcumin secara alami kaya sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi risiko berbagai penyakit.

Nah, salah satu cara untuk mendapatkan manfaat dari kunyit adalah dengan cara merebusnya dengan air atau menjadikannya minuman.

Mudah untuk mempersiapkan rebusan kunyit. Cukup rebus 3-4 gelas air. Tambahkan beberapa irisan kunyit. Biarkan mendidih selama beberapa saat. Saring tehnya dan tambahkan madu atau lemon untuk menambah rasanya.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter sebelum minum rebusan kunyit jika memiliki riwayat penyakit kronis. Juga, hentikan penggunaannya jika menghadapi masalah dan jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman ini.

Dilansir dari NDTV, Jumat (15/11), manfaat kesehatan dan keunggulan rebusan kunyit di antaranya,
Dipenuhi dengan sifat anti-inflamasi
Kunyit sarat dengan sifat anti-inflamasi. Rebusan kunyit dapat bermanfaat untuk menghilangkan peradangan, pembengkakan, dan gejala artritis lainnya. 

Curcumin memainkan peran yang kuat dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Sistem kekebalan yang kuat dapat membantu melawan penyakit dan infeksi secara alami. Rebusan air kunyit dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh yang secara alami akan mengurangi risiko penyakit pilek atau batuk.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Air rebusan kunyit juga baik untuk kesehatan jantung. Anti-oksidan hadir dalam rebusan kunyit dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Kunyit juga akan membantu mengelola kolesterol.

Membantu Mengelola Diabetes
Penderita diabetes juga dapat mengonsumsi air kunyit untuk mengelola kadar gula darah. Air kunyit dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes setelah mendapat rekomendasi dari dokter tentang dosis yang tepat. (Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update