Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Asrul; Mari Cegah Perederan Narkoba Jelang Pergantian Tahun

Asrul; Mari Cegah Perederan Narkoba Jelang Pergantian Tahun


SUARA AKTIVIS,--Kita ketahu bersama bahwa bisa dikata bahwa slalah satu ancaman terbesar kab pinrang saat ini adalah narkoba,karna dapat merusak generasi penerus daerah yang berdampak sistemik terhadap kehidupan sosial dalam bermasyarakat.

Narkoba sebagai kejahatan yang dapat merusak cita cita,baik dari sektor pendidikan, kalangan masyarakat, pejabat struktural baik negeri maupun swasta.

Salah satu cita-cita masyarakat  kabupaten pinrang tentunya dapat menghentikan salah satu kejahatan terbesar tersebut dan Tugas pokok pemerintah daerah tentunya ialah memotong mata rantai jaringan bandar narkoba yang membuat gadu dalam sistem pemerintahan maupun kehidupan sosial di tengah tengah masyarakat saat ini.

permasalahan Narkoba ibarat “gunung Es” Kasus bandar, pengedar dan penyalahgunaan narkoba sering kita dengar, bahkan tidak sedikit para bandar, pengedar dan penyalahguna narkoba terjaring oleh petugas keamanan bahkan keamanan itu sendiri. pemerintah harus melalui perangkat penegak hukum harus melakukan berbagai upaya dalam memberantas bandar, pengedar dan penyalahgunaan narkoba.

Dalam memotong mata rantai jaringan narkoba atau pengedar dan penyalahgunaan narkoba maka permasalahan tersebut perlu adanya upaya-upaya kongkrit dan tindakan yang tegas bagi para bandar, pengedar dan penyalahgunaan narkoba.dalam upaya ini, pemerintah daerah terkhususnya pemerintah kab pinrang harus menekan lajunya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Agar sekiranya semua unsur agar dapat bersama-sama mencegah masuknya peredaran narkoba menjelang tahun baru 2019 ke 2020

Karna akan sangat rentang terjadi transaksi narkoba di kabupaten Pinrang utamanya di jalur-jalur perbatasan,supaya agar kiranya penegak hukum melakukan razia di objek tertentu seperti kos-kosan,wisma,hotel dan tempat lainnya yang rentan di jadikan pesta sabu-sabu menjelang pelantikan tahun baru 2019 ke 2020.

Begitupun termaksud di rutan pinrang sekalipun,agar supaya sekiranya dapat dilakukan sidak agar supaya penjagaan bisa diperketat,karna tidak menutup kemungkinan barang haram tersebut akan dapat bebas masuk dalam jeruji besi,sekiranya begitu.

Maka wajib juga Pemda kab pinrang melakukan pencegahan termaksud dikalangan ASN.karna bahaya ancaman narkoba saat ini sangat mengintai kita.

Apalagi peredaran narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat,agar kiranya  mari kita mencegah masuknya peredaran narkoba di kab.pinrang ,utamanya di jalur-jalur strategis sebut saja perbatasan pinrang dan pare,perbatasan pinrang dan sidrap

Narkoba sudah memasuki segala jenis usia dan berbagai profesi di kab pinrang,maka sebagai generasi penerus maka kita wajib harus bersama-saam menyatakan perang terhadap narkoba.

Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat kab.pinrang dalam upaya pencegahan peredaran narkoba bukan hanya menjelang pergantian tahun baru saja tetapi
mari kita bersama-sama menjadi duta anti narkoba untuk diri sendiri,keluarga dan lingkungan sekitar.(Asrul)