-->

Notification

×

Indeks Berita

BMKG Makassar Sebut Bibit Siklon Tropis Dampak Cuaca Buruk Di Sulsel

Senin, 06 Januari 2020 | Januari 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-06T00:59:21Z
BMKG Makassar Sebut Bibit Siklon Tropis Dampak Cuaca Buruk Di Sulsel


PINRANG-- Angin kencang yang melanda hampir sebagian besar wilayah sulawesi selatan, Minggu (5/1/2020) membuat sebagian rumah warga rusak.

tidak sampai disitu, angin yang berhembus dengan sangat kencang ini juga membuat beberapa tiang listrik milik PT PLN mengalami kerusakan yang berakibat pada pemadaman listrik selama beberapa jam.

menanggapi hal tersebut, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Makassar melalui Kepala Sub Bidang Pelayananan Jasa Siswanto mengungkapkan, fenomena ini adalah dampak dari Bibit Siklon Tropis yang terdeteksi di wilayah selatan Indonesia.

Bibit Siklon Tropis ini, lanjutnya berdampak pada terjadinya gelombang tinggi, hujan dengan intensitas tinggi hingga angin kencang yang terjadi di sebagian besar Provinsi Sulawesi selatan termasuk Kabupaten Pinrang.

sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid yang ditemui saat meninjau secara langsung rumah warga yang rusak ditenjang angin berharap warga dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang terjadi di musim penghujan.

Irwan pun telah memerintahkan kepada instansi terkait untuk turun langsung membantu para korban dan memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya mitigasi bencana.(*/infokom pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update