Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Peduli Lingkungan, Bupati dan Kapolres Pinrang Tanam Pohon Di Desa Paddakalawa

Peduli Lingkungan, Bupati dan Kapolres Pinrang Tanam Pohon Di Desa Paddakalawa


PINRANG,-- Dalam rangka mendukung program Polisi Republik Indonesia akan peduli penghijauan, Polres Pinrang menggelar penanaman pohon. Kamis (16/1/2020)

Sebanyak 1999 pohon mangga ditanam pada acara penanaman tersebut.

Penanaman pohon dilaksanakan di dua lokasi, lokasi pertama terletak di  Dusun Aluppang Kecamatan Mattiro Bulu, dan lokasi kedua terletak di Pondok Pesantren Ittihadiyah Tanreassona  Desa Paddakalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang.

Kegiatan dihadiri oleh  Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, S.Sos bersama dengan Kepala OPD terkait, seluruh personel Polres Pinrang, Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang beserta Pengurus, Camat Mattirobulu, Para Lurah/Kepala Desa Se-kecamatan Mattiro Bulu, dan masyarakat Kecamatan Mattirobulu.

Kegiatan ini juga melibatkan murid TK Kemala Bhayangkari Cabang Pinrang dan santri Ponpes Ittihidayah dengan tujuan untuk mengedukasi anak bagaimana peduli dan mencintai lingkungan sejak usia dini.

Dalam Sambutannya, Bupati menyampaikan sangat mendukung kegiatan positif ini. Bupati Irwan Hamid juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam kegiatan ini. Peran ini, lanjut Bupati dengan ikut menjaga dan merawat pohon pohon yang telah ditanam.

"Kegiatan ini sangat positif, terimakasih kepada Kapolres sebagai penyelenggara. Kepada masyarakat setempat, rawat ki pohon yang telah di tanam ini" pesan Bupati Pinrang

Sementara itu, Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.IK, MH mengatakan bahwa program dari Polri ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah pemanasan global maupun bencana alam.

"Program ini mendukung kegiatan yang dicanangkan oleh Kapolri yang peduli terhadap lingkungan, semoga dengan program ini bisa membantu program pemerintah mencegah terjadinya pemanasan global dan untuk mencegah terjadinya bencana alam," Ucap Kapolres.(rls)