Recent Posts

Contributors

APP Unras Kawal Rapat Paripurna Pembahasan Perda kepemudaan

Jumat, 20 Maret 2020
APP Unras Kawal Rapat Paripurna Pembahasan Perda kepemudaan


PINRANG,-- Sejumlah massa Aliansi Pemuda Pinrang (APP) menggelar aksi demonstrasi di Kantor DPRD, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Mengawal jalannya Rapat Paripurna dalam pembahasan perda kepemudaan, Jum'at (20/3).

Massa aksi tersebut mempertanyakan terkait jalannya rapat paripurna internal yang berlangsung di ruang rapat utama DPRD, diikuti seluruh anggota DPRD Kabupaten Pinrang dalam pembahasan Perda kepemudaan yang sifatnya tertutup.

Massa itu sempat baku dorong di depan pintu dengan petugas keamanan yang berjaga, memaksakan diri untuk masuk di ruang DPRD Pinrang. Massa akhirnya diterimadi ruang rapat fraksi oleh wakil ketua DPRD Pinrang Syamsuri, anggota DPRD fraksi PKB Alimuddin Budung, fraksi Partai Golkar Hastan Mattanete, fraksi Partai NasDem Andi Mulyadi, dan gabungan fraksi Ilwan Sugianto.

"Kami akan senantiasa mengawal jalannya rapat paripurna terkait pembahasan perda kepemudaan. Jangan sampai ada fraksi yang menolak perda kepemudaan," ucap Hasan salah seorang massa aksi.

"Tidak ada yang ditutup-tutupi, kami bekerja untuk rakyat Pinrang. Hanya saja setiap fraksi tidak bisa saling menginterfensi itu hak setiap fraksi," kata Anggota DPRD Pinrang Alimudin Budung, fraksi PKB.

Anggota DPRD fraksi NasDem, Andi Mulyadi, mengatakan rapat paripurna DPRD untuk menyampaikan pandangan umum terkait Perda Kepemudaan, dilaksanakan oleh internal anggota. Siapa pun selain anggota DPRD Pinrang tidak diperbolehkan masuk.

"Ini momen yang tepat adik adik datang kesini, hanya saja ini rapat internal. Saya dan fraksi NasDem tidak menolak perda kepemudaan. Saya sudah intip-intip semua fraksi insya Allah tidak menolak, Golkar menerima, PKB menerima, dan Gabungan Fraksi menerima. Kalau satu lagi fraksi menerima selesai persoalan," terang Mulyadi, diikuti tepuk tangan oleh anggota DPRD yang lain dan massa aksi.

Sekedar di ketahui sebelum aksi di DPRD massa sempat menggelar orasi di depan Mall Pinrang dan di depan Taman Lasinrang jalan Jedral Sudirman, Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI