Recent Posts

Contributors

Bahas RKPD 2021, Pemkab Pinrang Gelar FPD

Selasa, 10 Maret 2020
Bahas RKPD 2021, Pemkab Pinrang Gelar FPD


PINRANG,-- Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah, Selasa (10/3/2020) di Hotel M. Kegiatan yang Rencananya berlangsung hingga esok 11 Februari 2020 ini dibuka Wakil Bupati, Alimin mewakili Bupati Pinrang.

Turut hadir para Ketua Komisi DPRD Pinrang, para Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD, Pimpinan Unit Kerja dan Para Camat se Kabupaten Pinrang. Hadir pula para Kepala Bidang, Kasubag Program tiap OPD dan para Delegasi Musrenbang Kecamatan.

Wabup Alimin dalam sambutan tertulis Bupati Pinrang menyampaikan bahwa prioritas sementara Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pinrang tahun 2021 adalah peningkatan kualitas SDM, perluasan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan.

Prioritas lainnya, lanjut Alimin adalah pemerataan pembangunan, peningkatan produktivitas sektor sektor perekonomian serta revitalisasi pertanian dan perikanan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan.

Sektor infrastruktur juga menjadi prioritas. Pengelolaan SDA dan lingkungan hidup untuk pelestarian ekosistem, pengurangan resiko bencana dan adaptasi perubahan iklim.

Sektor prioritas lainnya, jelas Wabup yakni tata kelola pemerintahan yang baik didukung dengan teknologi informatika. Keamanan, ketentraman dan ketertiban sosial kemasyarakatan juga menjadi prioritas.

Sementara itu, Kepala Bappeda Pinrang, M. Idris menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan Tahun 2020. Kegiatan ini, lanjutnya juga bertujuan untuk memantapkan perencanaan program dan kegiatan pembangunan tahun 2021.(humas Pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI