Recent Posts

Contributors

[LIVE] Coronavirus Pandemic: Real Time Counter, World Map, News

Cegah COVID-19, Armada Damkar Pinrang Semprot Desinfektan di Ruas Jalan

Senin, 23 Maret 2020
Cegah COVID-19, Armada Damkar Pinrang Semprot Desinfektan di Ruas Jalan


PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid melepas armada Pemadam Kebakaran Kabupaten Pinrang untuk melakukan penyemprotan desinfektan di ruas jalan kota Pinrang, Senin (23/3/2020) di Halaman Kantor Bupati Pinrang. Saat melepas, Bupati didampingi Kadis Kesehatan, dr. Dyah Puspita Dewi dan Kasatpol PP, Muhadir.

Penyemprotan desinfektan dengan menggunakan armada Damkar ini bekerjasama dengan beberapa pihak di antaranya Dinas Kesehatan, Satpol PP, Polres Pinrang dan Dandim 1404/Pinrang.

Penyemprotan desinfektan dengan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran tersebut dalam rangka kesiapsiagaan dan langkah antisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang didampingi Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso dan Dandim 1404/Pinrang, Letkol ARM Lukman Sasono juga memantau langsung proses penyemprotan desinfektan. Bupati beserta rombongan juga mendatangi kantor bank dan pertokoan untuk mengedukasi tentang perlunya ketersediaan fasilitas cuci tangan.

Pemerintah Kabupaten Pinrang telah mengambil beberapa langkah - langkah dalam rangka pencegahan Virus Corona di Pinrang. Selain penyemprotan desinfektan dengan memakai armada Damkar, langkah langkah lain yang telah dilakukan di antaranya himbauan dan surat edaran yang dikeluarkan Bupati.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid juga turun langsung melakukan edukasi dan sosialisasi terkait antisipasi yang perlu dilakukan masyarakat. Contoh kecilnya dengan menyediakan fasilitas cuci tangan di setiap warung makan.

Hal senada juga dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona oleh Dinas Kesehatan. Dinas Kesehatan telah melakukan penyemprotan desinfektan di ruang publik seperti Kantor - Kantor pelayanan publik dan Pasar Sentral serta ruang publik lainnya. Selain itu, sosialisasi dan edukasi juga gencar dilakukan baik melalui media massa maupun media sosial.(hms/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI