Recent Posts

Contributors

Kembali Kapolsek Cempa Pinrang Lakukan Aksi Sosial, Ini Aksinya,!

Senin, 16 Maret 2020
Kembali Kapolsek Cempa Pinrang Lakukan Aksi Sosial, Ini Aksinya,!


PINRANG,--Sebuah Tradisi gotong royong bersama membongkar rumah sudah menjadi Tradisi turun temurun dari lapisan masyarakat kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Seperti yang dilakukan masyarakat kecamatan Cempa kabupaten Pinrang jajaran personil Polsek Cempa ikut terlibat dalam aksi gotong royong itu di pimpin langsung Kapolsek Cempa Kompol Akbar A. Mallorang SH.MH. Senin tanggal 16 Maret 2020 sekiar pukul 09.30 wita di Jalan Poros Cempa – Sikkuale Lingk. Cempa Pasar Kel. Cempa Kec. Cempa Pinrang

Kapolsek Cempa Kompol Akbar A. Mallorang SH.MH saat dikonfirmasi mengatakan Tradisi gotong royong bersama membongkar rumah sudah menjadi Tradisi turun temurun dari lapisan masyarakat di kecamatan Cempa.

"Kali ini rumah kayu milik masyarakat bapak ILYAS SUANDI , Bakoko  merupakan warga Dusun Bakoko Desa Sikkuale Kec.Cempa Pinrang  untuk di pindahkan dari Lingk. Cempa Pasar Kelurahan Cempa ke Dusun Bakoko Desa Sikkuale ( sekitar kurang lebih 7 Km) , dimnana rumah tersebut di beli dengan harga Rp.14.500.000 ( ermpat juta lima ratus ribu rupiah) dari Mahmud Cempa (49) merupakan warga Lingk Cempa Pasar Kel. Cempa Kec. Cempa Pinrang,"ungkap Kompol Akbar polisi yang viral di media sosial karena aksi kemanusiaannya.

Lanjutnya kata Dia, "Dimana Rumah kayu tersebut di bongkar satu persatu bahanya mulai dari atap sengnya, dinding rumah lalu tiangnya setelah itu di angkat dari lokasi rumah ke mobil pengankut yang jaraknya sekitar kurang lebih 100 meter dari jalan raya setelah itu dibawah ke Dusun Bakoko untuk bongkar muat dan di pasang kembali untuk berdiri.


Dari pantauan Dalam giat tersebut dihadiri oleh  Kapolsek Cempa Kompol Akbar A. Mallorang SH.MH bersama Anggota , Kasi Trantib Kec. Cempa SuLaeman S.Ag dan Kepala Dusun Bakoko dan Masyarakat Dusun Bakoko kurang lebih 70 orang.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI