Recent Posts

Contributors

Terkait Virus Corona, Kadis Kesehatan Pinrang Berikan Tips Kesehatan

Jumat, 13 Maret 2020

Kadis Kesehatan kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi kadis Kesehatan Pinrang Berikan Tips Kesehatan 


PINRANG,--Kadis Kesehatan kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengimbau warga Pinrang agar tidak panik dalam menghadapi isu virus corona. Pernyataan ini disampaikan saat dikonfirmasi, Jumat (13/3).

Dalam kesempatan tersebut, Dyah Puspita Dewi  menjelaskan bagaimana cara mengatasi virus corona dan bagaimana cara mengatasinya.

“Virus corona bukanlah wabah yang baru, sebelumnya sudah ada Mers dan Sars yang juga mengemparkan dunia. Hanya saja kasus ini bermula dari negara China dan ditemukan pertama kali di Wuhan pada 2019 lalu sehingga namanya disebut Covid 19,” papar.

Coronad Virus dalam perkembangan dan penyebarannya diakui lebih cepat dari Mers dan Sars. Meski demikian, khusus untuk Kabupaten Pinrang, hingga saat ini belum ditemukan warga yang terindikasi terpapar (Suspec) Virus Corona.

Meski demikian, dalam penanganannya, Pencegahan terbaik tentu saja stamina sehat tubuh kita dg makan makanan bergizi sayur dan buah setiap hari
Olah raga teratur dan istirahat cukup Gunakan masker pada saat merasa sakit demam flu batuk supaya tidak menular ke orang lain atau pada saat di kerumunan banyak orang,"jelasnya.

Lanjutnya kata dia,"Biasakan dan sering seringlah cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer setelah memegang benda benda di sekeliling termasuk pegang uang karena ini yang paling ampuh untuk membersihkan kuman kuman yang melekat di tangan kita
Penularan virus melaui mata hidung dan telinga yang biasa kita usap dengan tangan yang kotor,"ulasannya.

Kepada warga, drg Dewi tetap berharap agar hingga selesainya penyebaran virus corona, warga Pinrang melakukan empat hal ini, yakni, tidak panik, tetap tenang dan hindari penyebaran berita yang belum terkonfirmasi.

Kemudian melakukan pola hidup sehat dan menjaga stamina tubuh serta hindari tempat-tempat keramaian dan kunjungan ke daerah dan negara yang ada terjangkit virus corona.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI