Recent Posts

Contributors

Bupati Pinrang Tegaskan Serius Tangani Covid-19

Selasa, 07 April 2020
Bupati Pinrang A.Irwan Hamid Tegaskan Serius Tangani Covid-19


PINRANG - Kemarin, Senin, 6 April 2020 Siang, Bupati Pinrang Irwan Hamid memimpin langsung rapat video conference (Vicon) yang diikuti oleh semua pimpinan OPD Kabupaten Pinrang. Rapat ini dilakukan untuk menyikapi dan mengevaluasi apa yang sudah dilakukan oleh OPD dalam mendukung penuh upaya percepatan Gugus Tugas menangani pandemik wabah Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

Vicon ini dilakukan sebagai sarana penajaman koordinasi digital untuk mengefektifkan langkah tindak lanjut pemerintah sampai ke dinas terkait.

Dalam kesempatan itu, Bupati menugaskan Sekda, Kepala BKUD dan Kepala Bappeda untuk sesegera mungkin melakukan penghitungan ulang, review dan revisi anggaran dengan memangkas anggaran yang tidak relevan untuk dipertimbangkan menjadi dana cadangan bagi prioritas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

Searah dengan Bupati, Wabup Alimin yang ikut dalam vicon juga meminta kepada kepala OPD untuk sepakat bersama memangkas anggaran perjalanan dinas masing-masing sebagai bentuk dukungan penuh penanganan Covid-19. Wabup juga melaporkan kepada Bupati, bhw sesuai petunjuk hasil Rakor Vicon Wagub dengan Bupati/Walikota se-Sulsel, diminta kepada semua pemerintah daerah untuk melakukan pendataan, menyiapkan anggaran dan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak oleh sebaran penularan wabah Covid-19.

Hal penting yang juga ditegaskan oleh Bupati sesuai saran Wabup untuk sesegera mungkin dilakukan adalah menghitung ketersediaan cadangan komoditas pangan, kesiapan dana/anggaran cadangan, kelengkapan data dan, kesiapsiagaan semua OPD untuk mengatasi dan menanggulangi warga yang terdampak langsung Covid-19.

Saat berlangsungnya vicon, Bupati menerima laporan interaksi digital dari Kadis Perindagem, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Plt.Kadis Perikanan, dan Plt.Kadis PMD, dan arahan Bupati yang menegaskan untuk selalu ikuti dan cermati setiap perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat terkait wabah pandemik Covid-19, serta melakukan tindakan yang sesuai tupoksi, protap dan ketentuan tanggap darurat.

Sebelum menutup rapat vicon, Bupati dengan tegas meminta agar dilakukan segera perhitungan dan penyusunan proyeksi serta langkah antisipasinya mulai April sampai Oktober, berapa ketersediaan dan kebutuhan yang disiapkan selama masa tanggap darurat penanganan wabah pandemik Covid-19 di Kabupaten Pinrang.(humas pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI