Recent Posts

Contributors

Pernah Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19 Laporkan Diri Anda ke Tim Medis

Senin, 20 April 2020

Ket gambar ; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi 

PINRANG,--Ketidakjujuran masyarakat tidak melaporkan dirinya terhadap penyakit yang dideritanya dan kontak dengan Pasien Positif Covid19 dan melaporkan hal itu ke tenaga medis menjadi salah satu penyebab melonjaknya jumlah pasien positif Covid-19.

Per 20 April menurut data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Pinrang, sebanyak 5 warga dinyatakan positif terinfeksi virus Corona 1 diantaranya sudah sembuh.

“Sementara 2 lainnya masih menjalani isolasi mandiri dan 2 lainnya diisolasi di RSUD Lasinrang Pinrang Hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi saat dikonfirmasi via WhatsApp. Minggu (19/04) malam.

"Iye tambah 1 lagi positif Kontak yang sama dengan pasien positip kemarin, dan Saat ini pasien itu di isolasi mandiri di RSUL Pinrang,"ungkapnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi.

Lanjutnya kata dia “Ada penambahan Lagi 1 Pasien Positif, Totalnya sudah 5 yang positif Covid-19. 1 sudah sembuh, dan 2 lainnya melakukan isolasi mandiri 2 Lainnya dalam Isolasi di RSUD Lasinrang” kata  Dyah Puspita Dewi saat dikonfirmasi via WhatsApp. Minggu (19/04) Malam.
Dewi juga menjelaskan Pasien yang termasuk positif daerahnya di anggap Masuk dalam Zona Merah.

"Disini saatnya masyarakat untuk lebih terbuka dan jujur tentang penyakit yang diderita
Atau pernah kontak dengan keluarga positif covid supaya bisa kami telusuri Atau saatnya masyarakat lebih taat patuhi himbauan pemerintah untuk syat at home tetap pakai masker jaga jarak per PHBS,"Tegasnya.

Dewi juga menjelaskan,"saat ini Sudah ada zonanya pak kalau positip jadi zona merah, yakni kecamatan Watang Sawitto, kecamatan paleteang dan Kecamatan Cempa,"jelas Dewi.

Dewi juga menegaskan, dengan informasi ini diharapkan perhatian warga Pinrang untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“kami harapkan kepada masyarakat selalu waspada, tetap di rumah kalau tidak ada hal penting untuk dilakukan di luar rumah. Terus menjaga stamina dan pola hidup sehat serta menggunakan masker jika keluar rumah,” imbaunya.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI