Recent Posts

Contributors

VIDEO, Warga Pinrang Protes Isolasi Mandiri Pasien Positif Covid19 Di Tengah Permukiman padat

Minggu, 12 April 2020
Ket gambar ;, Warga Pinrang Protes Isolasi Mandiri Pasien Positif Covid19 Di Tengah Permukiman padat


PINRANG -Sejumlah warga di Jalan melati Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, melakukan protes di depan sebuah rumah tempat seorang pasien positif covid19. Sebelumnya juga para warga melakukan Aksi di rumah jabatan Bupati Pinrang.

Dimana rumah tempat isolasi itu berada di pemukiman padat penduduk dan pemilik rumah melakukan isolasi mandiri sesuai SOP dari Pemerintah.

Dari pantauan Aksi warga itu dapat di tenangkan oleh petugas dari Polres Pinrang, TNI, dan Tim Dinas kesehatan kabupaten Pinrang.

"Sudah ditemukan solusi, tadi Pak Bupati menerima 5 orang perwakilan warga yang melakukan protes, karena rumah tempat pasien isolasi mandiri menurut laporan tadi pagi masih menerima tamu, makanya mereka melakukan protes, olehnya itu kita akan meminta pengawasan personel dari Polres Pinrang dan Kodim untuk menjaga rumah 1x24 jam, tidak boleh ada yang masuk atau keluar," terang Dyah Puspita Dewi, Koordinator Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Pinrang, Minggu (12/4/2020).

Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang tersebut menjelaskan saat ini telah ada 3 warga positif COVID-19, satu di antaranya telah sembuh, sedangkan dua lainnya menjalani Isolasi mandiri lantaran tidak menampakkan gejala.

"Dimana Dua pasien ini sehat tanpa gejala, sehingga SOP-nya memang harus isolasi mandiri, pertimbangannnya karena jika diisolasi di RS justru akan membuat mereka stres dan sakit,"pungkasnya.

Simak berikut videonya ;


https://youtu.be/LZ0MnSAu_pw

Penulis/Video : Har

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI