Recent Posts

Contributors

Ditengah Covid-19, Diduscapil Pinrang Gunakan Layanan Aplikasi Android "Sipatuo"

Sabtu, 02 Mei 2020
Ditengah Covid-19, Diduscapil Pinrang Gunakan Layanan Aplikasi Android


PINRANG,-- Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pinrang memanfaatkan teknologi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat begitu pula dengan kegiatan keagamaan.

Seperti yang ditunjukkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang yang memanfaatkan aplikasi berbasis android untuk meminimalisir pelayanan konvensional yang juga merupakan upaya dalam melakukan physical distancing.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang A.Pabiseangi yang dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Sabtu (2/5/2020).

Pabiseangi mengungkapkan, kegiatan kerja terutama dalam pelayanan masyarakat di masa pandemi Covid-19 sebisa mungkin dilakukan dengan meminimalisir tatap muka secara langsung.

Olehnya itu, lanjutnya, pengembangan aplikasi berbasis android yang diberi nama Sistem Informasi Terpadu Online (Sipatuo) ini adalah salah satu jawaban dimasa seperti ini.

Pabiseangi melanjutkan, pemanfaatan teknologi ini sebenarnya telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, namun, kehadirannya sangat membantu disaat pandemi covid-19 saat ini.

Klik Link Download Aplikasinya : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.diaszero.pinrang.disdukcapil

Beberapa waktu lalu, Bupati Pinrang Irwan Hamid juga mengungkapkan hal serupa, Bupati Irwan berharap, dimasa pandemi yang mengharuskan penerapan physical distancing, pemanfaatan teknologi dalam bekerja lebih diintensifkan.

Hal ini, lanjut Bupati Irwan, adalah sesuai dengan himbauan Presiden RI Joko Widodo yang mengungkapkan agar semua aktifitas mulai dari Belajar dan bekerja dilakukan dari rumah dimasa mewabahnya pandemi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebarannya.(*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI