Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pandemi Covid19, Bupati Pinrang: Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Sementara Proses Kajian

Bupati Pinrang: Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Sementara Proses Kajian


PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid minta masyarakat agar tetap bersabar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Bupati dalam kegiatan ceramah agama Ramadhan 1441 H melalui virtual Zoom, 24 Ramadhan/Minggu (17/5/2020).

Irwan Hamid menyampaikan hal tersebut dengan memperhatikan keinginan masyarakat untuk melakukan ibadah di Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Irwan Hamid menyadari dan tahu betul keinginan masyarakat khususnya umat muslim Kabupaten Pinrang tentang keinginan untuk melakukan ibadah di di bulan Ramadhan seperti tahun tahun sebelumnya. Akan tetapi, lanjutnya, demi keselamatan dan kesehatan bersama serta harapan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid minta kesabaran seluruh masyarakat dengan tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan dan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Walaupun Kabupaten Pinrang termasuk daerah yang mengalami trend penurunan dalam penyebaran Covid-19, Akan tetapi, Irwan Hamid mengingatkan masyarakat agar tidak lengah. Potensi gelombang kedua penyebaran Covid-19, lanjutnya, juga perlu diwaspadai.

"Saya berharap masyarakat Pinrang bersabar, kita tidak boleh lengah. Potensi gelombang kedua penyebaran Covid-19 juga perlu kita waspadai" harap Bupati.

Terkait dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini, Bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah masih melakukan proses kajian terhadap pelaksanaannya. Irwan Hamid kembali meminta masyarakat untuk bersabar sembari menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Kabupaten Pinrang terkait dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini.

"Terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini, saya minta masyarakat menunggu keputusan resmi dari Pemerintah. Pelaksanaan Shalat Idul Fitri saat ini masih dalam proses kajian" ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa telah mengundang tokoh-tokoh agama untuk dimintai masukan terkait dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di tengah pandemi Covid 19.

Irwan Hamid dalam kesempatan itu kembali mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berikhtiar dan berdoa, semoga pandemi Covid-19 di Kabupaten Pinrang segera berlalu.(humas Pinrang)