Recent Posts

Contributors

Pasar Sentral Pinrang Terapkan Ganjil Genap Cegah Penularan Covid19

Selasa, 23 Juni 2020
Pasar Sentral Pinrang Terapkan Ganjil Genap Cegah Penularan Covid19



PINRANG,-- Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran dan penularan Covid-19 di tempat umum, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Perindustrian, perdagangan, Energi dan mineral (Perindagem) menerapkan pembagian waktu menjual bagi penjual pasar di pasar Sentral Pinrang.


Bupati Pinrang Irwan Hamid memantau langsung penerapan kebijakan ini, Selasa (23/6/2020). Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan kepada para penjual bahwa kebijakan ini diambil semata untuk kesehatan bersama khususnya dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Pasar sentral.


Irwan Hamid dalam kesempatan itu juga minta kepada pengelola pasar agar mendata dengan baik para penjual yang telah dibagi jadwalnya untuk keteraturan dan disiplin dalam menerapkan jadwal yang telah ditentukan.


"Saya minta para penjual ini didata dengan baik berdasarkan jadwal menjualnya agar ada keteraturan dan disiplin dalam penerapannya" Kata Bupati menekankan.


Menurut Kepala Pasar Sentral Pinrang, Rusman AP, khusus penjual pagi yang berjumlah kurang lebih 300 orang, telah dibagi dalam dua jadwal. Penjual tersebut akan dibagi menjadi 2 jadwal berdasarkan tanggal ganjil genap. 


Sementara Kepala UPTD Wilayah II, Andi Paigullah Moenta mengatakan bahwa Penjual yang mayoritas menjual sayur dan semacamnya ini akan diberi tanda dalam bentuk kartu berwarna biru dan merah. Penerapan kebijakan ini telah berlangsung selama dua hari.


"Penjual dengan kartu biru jadwal di tanggal ganjil dan warna merah di tanggal genap. Penerapan ini sudah berlangsung selama dua hari" ungkap Andi Paigullah.


Berdasarkan pantauan humas, stand-stand (lapak) penjual di pasar telah diatur jaraknya pada pelataran terbuka. Akses jalan antara penjual juga telah diperluas untuk menghindari para pembeli berdesakan.


Turut mendampingi Bupati Kadis Perindagem, Andi Hartono Mekka, Kasatpol P Muhadir, unsur TNI/POLRI dan Pengelola Pasar.(humas pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI