-->

Notification

×

Indeks Berita

WFH; ASN Di Pinrang Bekerja Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Ketat

Kamis, 04 Juni 2020 | Juni 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-04T02:05:09Z
ASN Di Pinrang Bekerja Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Ketat

PINRANG,--Pasca penerapan Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah, Pemerintah Kabupaten Pinrang mulai besok, Jumat (5/6/2020) akan bekerja di kantor. Hal ini disampaikan Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam arahannya saat menjadi Pembina Apel Gabungan, Kamis (4/6/2020) di Halaman Kantor Bupati Pinrang dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. 

Irwan Hamid menyampaikan selama kurang lebih tiga bulan bekerja di rumah, tentunya ada kerinduan seluruh ASN bekerja di kantor sebelum wabah Covid-19.

"Kurang lebih tiga bulan kita bekerja di rumah, tentu ada kerinduan untuk bekerja di kantor" kata Bupati.

Irwan Hamid berpesan dalam penerapan kenormalan baru (new Normal) dan bekerja di kantor nantinya, para ASN agar memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di lingkungan kerja masing-masing. Irwan Hamid juga berharap tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam bekerja terkait penularan Covid-19.

Irwan Hamid minta kepada para Pimpinan OPD untuk menindak stafnya yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan kerja masing-masing. Hal ini sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19 di lingkungan kerja.

"Staf yang tidak mematuhi protokol Covid-19, tidak memakai masker, kembali ke rumah saja dan secara absensi dianggap tidak hadir" tegas Bupati.

Begitu pula dengan masyarakat yang melakukan pengurusan di kantor Pemerintahan. Bupati minta agar tidak melayani masyarakat yang tidak memakai masker. 

Irwan Hamid dalam kesempatan itu juga perintahkan dan mewajibkan seluruh OPD menyediakan sarana cuci tangan sebagai standar mutlak dalam pencegahan Covid-19. Irwan Hamid berpesan kepada seluruh ASN agar senantiasa menjaga imun tubuh. Hal ini guna menunjang ASN dapat bekerja dengan maksimal di tengah pandemi Covid-19.

"Saya berpesan, jaga imun tubuh" ucap Bupati.

Bupati bersyukur, berdasarkan data Pantauan Covid-19 Kabupaten Pinrang. Hingga hari ini trendnya mengalami penurunan. Olehnya itu, Bupati berharap trend ini agar dipertahankan.

"Kita bersyukur trend Covid-19 di Kabupaten Pinrang menurun. Mari tetap berusaha dan berdoa semoga Pinrang bisa zero Covid-19" harap Bupati.

Secara khusus, Bupati juga minta kepada Kadis Perindag agar memantau dengan ketat protokol kesehatan utamanya di pasar. Penjual dan pembeli diharapkan untuk tetap mengindahkan protokol Covid-19. Begitu pula dengan pemberlakuan jam malam hingga Pukul 9 malam, Bupati juga perintahkan Kasatpol PP untuk tetap memantau jalannya penerapan jam malam tersebut.

Di akhir arahannya, pasca Hari Raya Idul Fitri, atas nama Pemerintah dan Pribadi, Bupati mengucapkan selamat hari raya idul Fitri.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin" tutup Bupati.

Selain ASN lingkup Pemkab Pinrang, hadir dalam apel Wabup Alimin, Sekda Andi Budaya, para Pimpinan OPD dan para Camat.(humas pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update