Recent Posts

Contributors

Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Pinrang Bersama Forkopimda Laksanakan Secara Virtual

Rabu, 01 Juli 2020
Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Pinrang Bersama Forkopimda Laksanakan Secara Virtual


PINRANG – Polres Pinrang memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di aula Quick Wins Polres Pinrang, Jl. Bintang No. 3, Karena situasi pandemi Covid-19, upacara tersebut dilakukan secara virtual. Rabu (1/7/2020)


Upacara secara virtual ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri. Dengan mengangkat tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif". Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Presiden Jokowi. 


Di Polres Pinrang upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH. Diikuti oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid,  Wakil Bupati Pinrang Alimin, Dandim 1404/Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono, Ketua DPRD Muhtadin, yang mewakili Kejari, yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri, Waka Polres Pinrang, dan Para Kabag.


"Sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi covid yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan buat kita," kata Presiden Jokowi, lewat sambutannya di Istana Negara. 


Jokowi menyebut, peran Polri di tengah pandemi covid-19 saat ini sangat dibutuhkan, sebagai garda terdepan memberikan edukasi kedisplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.


Jokowi juga mengimbau kepada seluruh aparat kepolisian, untuk bekerja lebih aktif dalam misi kemanusiaan saat ini. Menjaga kehormatan instansi serta mengutamakan keselamatan rakyat.


"Keselamatan rakyat adalah yang paling utama, lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dalam menjalan tugas, terus berinovasi untuk dalam melayani masyarakat," lanjutnya. 


Sementara itu Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH yang ditemui setelah pelaksanaan upacara mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke 74, dilaksanakan secara Virtual.


“jika tahun sebelumnya upacara dilaksanakan di Lapangan dan menghadirkan undangan serta peserta yang banyak, kali ini ditengah pandemi Covid-19 peserta upacara dibatasi dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.” Ucapnya.


Kapolres Pinrang juga berharap semoga diusia ke 74 ini, Polri semakin Profesional, Modern, dan terpercaya.


“Khususnya bagi Personel Polres Pinrang, tetap laksanakan tugas dengan baik, niatkan semua untuk ibadah, sesuai dengan tema hari Bhayangkara ke 74, kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.” Pungkasnya.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI