-->

Notification

×

Indeks Berita

Polres Pinrang Gelar Acara Syukuran Hari Bhayangkara ke 74

Rabu, 01 Juli 2020 | Juli 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-01T14:50:14Z
Polres Pinrang Gelar Acara Syukuran Hari Bhayangkara ke 74


PINRANG – Polres Pinrang menggelar syukuran Hari Bhayangakara ke-74 di Aula Quick Wins Polres Pinrang Jl. Bintang No.3 Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang setelah pelaksanaan Upacara Secara Virtual, Rabu (1/7/2020).


Acara dihadiri oleh Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK,  MH, Wakapolres Pinrang, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Personel Polres Pinrang, para pemenang lomba, dan Jurnalis dari beberapa media televisi, cetak, maupun online.


Dalam kesempatan itu Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso membacakan sambutan Kapolda Sulsel Irjen Polisi Mas Guntur Laupe,  yang mengatakan bahwa hari Bhayangkara ke-74 adalah momentum yang tepat untuk intropeksi diri sejauh mana jajaran kepolisian mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya.


"Jadikan momentum Hari Bhayangkara ini sebagai batu pijakan untuk melangkah maju, jadikan tempat perbaikan dalam mengemban amanah dalam menajalankan tugas dengan baik," Ucap Kapolres Pinrang.


Menurutnya, 74 tahun bukan waktu yang singkat dalam pengabdian personel Polri, olehnya itu personel harus tetap memperkaya nilai-nilai perjuangan sebagai ukiran prestasi yang tercatat dalam lembaran bangsa Indoesia.


Personel kepolisian harus lebih terarah dan matang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan. Sebab, situasi Kamtibmas yang secara umum yang aman saat ini adalah bukti nyata dari kinerja Polri selama ini.


"Terima kasih kepada para jajaran personel dalam menjaga dan mengawal ketertiban masyarakat khususnya masa pandemi Covid-19 saat ini," ujar Kapolres Pinrang


Ia menjelaskan, meskipun dihadapkan pada tantangan yang cukup berat di masa pandemi Covid-19 / Virus Corona namun polisi tetap bekerja maksimal dan lebih baik dalam menangani kejahatan kriminal lainnya.


Selain itu, bidang pembinaan telah dilakukan guna untuk mengubah mindset demi menghadirkan sosok polri yang lebih efektif dan humanis, hal ini dilakukan semata-semata untuk mengarah ke perubahan yang lebih baik dari waktu ke waktu.


"Survey kepercaayaan masyarakat terhadap Polri ketiga terbaik setelah TNI dan Presiden, untuk itu hal ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan," tutur Kapolres.


Usai pelaksanaan syukuran dilakukan penyerahan penghargaan bagi wisudawan purna bakti, penghargaan bagi personel berprestasi, pemenang lomba Polsek sebagai basis deteksi, penghargaan kepada Jurnalis Media,  dan pemenang lomba lagu daerah yang diadakan Polres Pinrang.


Selain itu dilakukan pula pemotongan nasi tumpeng  diberikan kepada Personel tertua dan termuda  sebagai rasa syukur atas pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-74.(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update