Recent Posts

Contributors

30 Orang Warga Binaan Rutan Pinrang Ikuti Pelatihan Konstruksi

Rabu, 26 Agustus 2020

 



30 Orang Warga Binaan Rutan Pinrang Ikuti Pelatihan Konstruksi 



PINRANG --- Tingkatkan produktivitas Warga Binaan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang kerja sama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Makassar, Direktorat Jenderal Bina Kontruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) gelar pembekalan dan uji sertifikasi peningkatan kapasitas bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Bidang Jasa Kontruksi, Senin (24/8).


Berjumlah 30 Warga Binaan dan 3 orang Pegawai Rutan Pinrang mengikuti pelatihan tersebut. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari yang dimulai tanggal 24 Agustus hingga 27 Agustus 2020. Ada tiga cabang kontruksi yang dilatihkan seperti pengelasan, pertukangan batu dan pertukangan kayu. Masing-masing WBP dibagi dalam tiga kelompok sesuai dengan konsentrasi yang dipilihnya.


Pelatihan ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reinhard Silitonga, disaksikan oleh Direktur Jenderal Bina Kontruksi KemenPUPR, Trisasongko Widianto yang terhubung melalui virtual, video conference aplikasi zoom. 


Acara di Rutan Pinrang dipusatkan di Aula Kunjungan yang dihadiri oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, Pejabat Struktural, Instruktur dari Politeknik Negeri Ujung Pandang, Perwakilan dari Balai Kontruksi Wilayah VI Makassar dan Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pinrang. Di tempat berbeda, hadir pula Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Binapi Latkerpro) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Hendra Eka Putra dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulawesi Selatan, Tufiqurrakhman.


Menurut Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan bagi Warga Binaan sebagai proses peningkatan kapasitas diri.


"Kegiatan ini diharapkan memberi bekal keterampilan yang tersertifikasi bagi Warga Binaan, sehingga memudahkan mereka dalam mencari pekerjaan saat sudah bebas." Harap Imran.


Lebih lanjut, Ia juga menghimbau kepada Warga Binaan, agar mengikuti kegiatan ini dengan serius.


"Kesempatan buat saudara-saudara untuk belajar, manfaatkan dengan sebaik-baiknya." Pungkas Karutan Pinrang.


Kontributor: Humas Rutan Pinrang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI