-->

Notification

×

Indeks Berita

Sambangi Kantor DPRD Sulsel, Warga Tabbingjai Gowa Sampaikan Aspirasi

Jumat, 28 Agustus 2020 | Agustus 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-28T05:42:23Z

Sambangi DPRD Sulsel, Warga Tabbingjai Gowa Sampaikan Aspirasi  




GOWA,--Warga Desa Tabbingjai menemui Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk menyampaikan aspirasi secara langsung.(Kamis, 27/08/2020), 


Puluhan warga tersebut diterima langsung di ruang wakil ketua DPRD Sulsel.  Aspirasi yang disampaikan terkait infrastruktur jalan di Desa Tabbingjai.


Firdaus salah satu anggota aliansi mengatakan bahwa maksud kedatangan mereka adalah murni menyampaikan aspirasi yang sudah lama mereka suarakan.


"Kedatangan kami menemui Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan murni untuk kepentingan bersama masyarakat yang sudah lama kami suarakan. Selama ini kami sangat terkendala dalam percepatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan karena tidak adanya akses jalan yg mumpuni", ungkapnya.


Dalam pertemuan tersebut, Darmawangsyah Muin menyambut baik kedatangan warga tersebut. Ia memberikan tanggapan dan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait di kabupaten Gowa. 


"Saya akan upayakan untuk koordinasi dengan Bupati Gowa, Ketua DPRD Gowa, Kadis PU dan Pemerintah setempat di Kecamatan Tombolopao. Kami juga akan mengupayakan agar ada anggaran yang diberikan kepada pemerintah desa, selama pemerintah desa siap untuk menyelesaikan urusan tersebut", tanggapnya.


Setelah melihat gambar kondisi jalan yang diaspirasikan oleh warga Tabbingjai, Politisi Gerindra tersebut langsung menghubungi Ketua DPRD Gowa via Telepon. Dalam percakapan tersebut, ia menyarankan jika APBD Murni tidak mencukupi, maka diupayakan agar ada bantuan anggaran dari Provinsi untuk pengerasan jalan tersebut.


"Untuk kondisi jalan di Tabbingjai ini, kondisi jalannya masih sangat labil. Jadi kita upayakan pengerasan terlebih dahulu karena memang belum pernah tersentuh perbaikan sama sekali. Tetapi kami akan tetap koordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait. Termasuk kemampuan APBD murni apakah mampu atau tidak. Bila perlu, kami bantu dari anggaran provinsi. Kami juga berharap Ketua DPRD Gowa meninjau langsung lokasi bersama wakil ketua DPRD Gowa dan Dinas PU", tambahnya.


Sebelum mengakhiri pertemuan,  Darmawangsyah Muin berharap agar generasi muda di Tombolopao lebih proaktif mengawal proses demokrasi dan aspirasi masyarakat.


"Generasi muda di Tombolpao mesti lebih aktif mengawal proses awal demokrasi dan memperjuangkan kondisi-kondisi riil di masyarakat", tutupnya.(rls/)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update