Recent Posts

Contributors

Tagana Pinrang Siaga, Sungai Saddang Meluap Masjid di Desa Bababinanga Terendam Banjir

Minggu, 18 Oktober 2020




 Tagana Pinrang Siaga, Sungai Saddang Meluap Masjid di Desa Bababinanga Terendam Banjir



PINRANG,- - Banjir yang terjadi di  Desa Bababinanga, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sampai Sore ini, luapan air dari Sungai Saddang masih menggenangi kediaman warga di desa tersebut. Ketinggian air bahkan mencapai satu meter di beberapa wilayah titik dan merendam sebuah masjid. Minggu (18/10/2020).



Banjir di daerah ini terjadi akibat tingginya curah hujan mengakibatkan luapan sungai Saddang meningkat. sementara itu bantaran sungai yang memisahkan Desa Salipolo dan Dusun Cilallang, Desa Bababinanga.



Selain merendam Masjid informasi yang dihimpun beberapa rumah warga ikut terendam, banjir juga merendam ratusan hektare kebun dan empang milik warga.



"Jika wilayah bagian Enrekang curah hujan tinggi maka debit air sungai Saddang juga akan naik, dan  ini merupakan Banjir tiap tahun terjadi ketika curah hujan tinggi,"kata Ali tim media center Tagana Pinrang.



Informasi yang dihimpun saat ini tim Tagana kabupaten Pinrang potensi SAR Pinrang lainnya selalu siaga dan kini berada di lokasi dan melakukan asesmen dampak banjir di daerah tersebut.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI