Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Guru SMAN 3 Pinrang Wajib Buat Video Pembelajaran




 Guru SMAN 3 Pinrang Wajib Buat Video Pembelajaran


PINRANG,--Dimasa Pandemik Covid 19 berkepanjangan ini, menuntut guru terus melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dari rumah (BDR) sehingga berbagai strategi mesti dilakukan agar siswa tidak jenuh dan tetap bersemangat mengikuti pembelajaran, sehingga kepala SMAN 3 Pinrang Abdul Wahid Nara, S.Pd. M.Pd. mewajibkan gurunya membuat video pembelajaran.



Hal tersebut, diungkapkan Wahid Nara pada kegiatan pelatihan pembuatan video pembelajaran di SMA yang bermotto Sekolah Maju Inovatif dan Prestisius itu mulai kamis sampai sabtu (12-14/20) dan setelah itu praktek pembuatan video selama sepekan setelah pelatihan setiap guru mesti membuat video pembelajaran yang lebih inovatif dan kreatif serta menyenangkan.



"Kami mewajibkan setiap guru membuat minimal satu guru satu vidwo pembelajaran" jelas Wahid Nara yang  juga ketua IGI Sulsel ini. "Ini pembiasaan awal dan setelah itu guru bisa mengembangkan terus menerus kompetensianya dalam menyampaikan pembelajaran melalui daring" tambahnya.



Sementara itu, Kepala Cabang Diknas wil X Baharuddin Iskandar, S.Pd. M.Pd. menyambut baik pelatihan yang digelar di SMAN 3 Pinrang ini, menurutnya untuk mencapai motto sekolah mesti melakukan terus inovasi dan terobosan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, "bukan hanya memperbaiki sarana, tapi juga kualitas dan kreativitas  guru dalam mentrasfer ilmunya terus ditingkatkan" jelas mantan guru berprestasi tingkat nasional ini.



Hal senada diungkapkan oleh pengawas Disdik Drs. H. Namiruddin, M.Si. menurutnya sekolah yang dibinanya sebagai pengawas khusunya SMA yang terletak di Kecamatan Mattiro Sompe ini memang mengalami kemajuan, "kami apresiasi sekolah ini yang terus melakukan peningkatan baik secara fisik maupun kualitas gurunya" jelas mantan kepala SMAN 2 Pinrang ini.


 "Kami akan ikut memantau kreativitas pembuatan video pembelajaran dan mendukung jika guru disekolah tersebut diwajibkan untuk membuat video pembelajaran" tambahnya.



Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri yaitu kepala Cabang Dinas Wilayah X Baharuddin Iskandar terkait kebijakan pembelajaran dimasa pandemik, Kepala UPT SMAN 3 Pinrang, Abdul Wahid Nara terkait kebijakan sekolah dan sosialisasi Asesmen Nasional dan Muh. Sukri, S.Kom, S.Pd. M.Pd Guru SMPN 2 Parepare bersama tim serta Drs. Namiruddin Pengawas SMA.(rls)