-->

Notification

×

Indeks Berita

Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan ZI, TPN Apresiasi Inovasi di Rutan Pinrang

Rabu, 04 November 2020 | November 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-04T11:00:47Z



Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan ZI, TPN Apresiasi Inovasi di Rutan Pinrang 


PINRANG,--Bertempat di Sekretariat WBK/WBBM Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, Kepala Rutan bersama Tim Zona Integritas (ZI) Rutan Pinrang ikuti Desk Evaluasi Pembangunan ZI oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui virtual aplikasi zoom, Rabu (4/11). 


Kegiatan ini dihadiri oleh tiga orang Perwakilan TPN, Savina Ariani, Paul JR dan Nisa Nurella dan satu orang dari Tim Penilai Internal (TPI) Itjen Kemenkumham. 


Menurut Ketua ZI, Abd. Rahman Tampa desk evaluasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil penilaian Survei yang dilakukan oleh TPN satu bulan yang lalu. 


"Desk Evaluasi ini salah satu tahapan penting dalam penilaian ZI, Rutan Pinrang patut bersyukur karena berhasil lolos ke tahap ini." Terangnya. 


Kegiatan ini diawali dengan pemarapan profil pembangunan ZI menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran yang diberikan waktu selama 15 menit. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan sesi tanya jawab oleh TPN kepada Tim ZI Rutan Pinrang. 


Selesai Paparan Karutan, selanjutnya TPN meminta kepada setiap Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) untuk menyampaikan reform dan progress masing-masing Pokja yang dimulai saat proses WBK sampai pada proses WBBM. 


Kata Karutan Pinrang, TPN mengajukan beberapa pertanyaan kepada Ka UPT dan masing-masing Pokja terkait dengan tupoksi masing-masing. 


"Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh TPN, Alhamdulillah semuanya bisa dijawab oleh Tim ZI." Terang Karutan Pinrang. 


Lebih lanjut, Imran juga menuturkan bahwa, menurutnya, TPN cukup puas dengan jawaban yang disampaikan oleh Tim karena sudah sesuai dengan kondisi di lapangan dan tidak mengada-ada. 


"Sesuai dengan pertanyaan TPN, kami menjelaskan secara detail beberapa inovasi yang dilakukan di Rutan Pinrang seperti program I Care You, Keker, OTC Ruang, Sisehat dan Lakesjam." Terang Imran. 


Tak sampai disitu, Kata Karutan, TPN juga memberikan beberapa masukan terkait inventarisasi inovasi saat WBK dan inovasi ketika WBBM, sebagai bentuk pembeda saat melakukan Pembangunan ZI menuju WBBM. 


Kegiatan ini kemudian di akhiri dengan closing statement dari Kepala Rutan Pinrang yang menunjukkan komitmen penuh bersama jajaran mewujudkan Rutan Pinrang memperoleh predikat WBBM di Tahun 2020. 


"Kami tidak berpuas diri dengan apa yang kami peroleh hari ini, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada Warga Binaan dan Masyarakat. Kami berharap Kemenpan RB terus mengawal dan mengawasi Rutan Pinrang." Tutupnya.(rls)


Kontributor: Humas Rutan Pinrang

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update