Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Penilaian Kabupaten Sehat, Ketua TP PKK Pinrang Kunjungi Tiga Sekolah




 Penilaian Kabupaten Sehat, Ketua TP PKK Pinrang Kunjungi Tiga Sekolah


PINRANG,--Melanjutkan kunjungannya dalam rangka persiapan penilaian Kabupaten Sehat, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan yang juga selaku Ketua Forum Kabupaten Sehat mengunjungi tiga titik lokus, Kamis (5/11/2020). Ketiga titik Lokus tersebut berada di tiga kecamatan.


Andi Sri dalam kunjungannya didampingi Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi dan Pengurus Forum Kabupaten Sehat Pinrang lainnya.


Titik Lukos tersebut masing-masing TK Aisyiyah Pinrang Selatan di Kecamatan Watang Sawitto, SDN 24 Pinrang di Kecamatan Paleteang dan SMP Negeri 2 Lembang Kecamatan Lembang.


Ketiga titik lokus tersebut mewakili bidang pendidikan dalam penilaian Kabupaten Sehat. Sekolah Selain sebagai tempat menimba ilmu, juga diharapkan dapat menjadi tempat edukasi dalam penerapan pola hidup sehat di lingkungan pendidikan.


Walaupun saat ini proses belajar mengajar masih dilakukan secara daring, Andi Sri berharap sekolah dapat menjadi pelopor dalam peningkatan taraf hidup yang lebih sehat, serta menyediakan sarana dan prasarana pendukung dalam penerapan gaya hidup sehat khususnya pada masa pandemi Covid-19 saat ini.


Seperti diketahui, Kabupaten Pinrang telah tiga kali secara berturut-turut meraih penghargaan Swasti Saba Wistara. Predikat ini adalah penghargaan tertinggi dalam penilaian Kabupaten Sehat.(humas pinrang)