Workshop kewirausahaan Bagi Perempuan kelompok rentan, Kartini Lolo Salurkan Bantuan UMKM Di Pinrang

 




Workshop kewirausahaan Bagi Perempuan kelompok rentan,  Kartini Lolo Salurkan Bantuan UMKM Di Pinrang


PINRANG,--Workshop kewirausahaan bagi perempuan kelompok rentan provinsi dan lintas kabupaten kota wilayah VI dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Alat kewirausahaan oleh Hj.Kartini Lolo,S.Pd,i Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan dari fraksi PDI-Perjuangan. Jumat 27/11/2020).


Kegiatan itu dilaksanakan langsung dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian produk dan keluarga berencana provinsi Sulawesi Selatan.


Dihadiri Bupati Pinrang melalui asisten pemerintahan kabupaten Pinrang A.Bancing Mahmud, Dr.dr. Fitriah Zainuddin Kadis dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian produk dan keluarga berencana provinsi Sulawesi Selatan dan dr. Ridha kadis BKKBN kabupaten Pinrang, Zainal Hafid Kadis Koperasi UKM kabupaten Pinrang dan A.Macca Kadis Kominfo kabupaten Pinrang serta dihadiri langsung Hj.Kartini Lolo, S,Pd,i Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan sekaligus memberikan edukasi dan support bagi para perempuan dan pelaku UMKM di kabupaten Pinrang.


Dr.dr. Fitriah Zainuddin Kadis dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian produk dan keluarga berencana provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutan mengatakan pelatihan tersebut ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya kaum perempuan.


"Workshop kewirausahaan bagi perempuan kelompok rentan provinsi dan lintas kabupaten kota wilayah VI merupakan program yang sangat efektif karena langsung praktek tidak menerima materi saja, mudah mudahan program tersebut bisa melahirkan kaum perempuan agar Lebih giat dalam berwirausaha,"jelasnya.


Hal senada diungkapkan Hj.Kartini Lolo, S,Pd,i Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Mengatakan mengapresiasi pelaksanaan Kegiatan Workshop kewirausahaan bagi perempuan kelompok rentan provinsi dan lintas kabupaten khususnya di kabupaten Pinrang.


"Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kaum perempuan agar terus semangat meski di tengah pandemi, kami juga sangat mengapresiasi upaya dan edukasi dari komunitas UMKM D, Great Pinrang selamat ini juga membantu dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berwirausaha,"ungkapnya.


Lanjut kata Kartini Lolo Mantan ketua DPC PDIP kabupaten Pinrang mengatakan sembari agar bantuan yang diberikan bisa di manfaatkan dengan baik tentunya juga berkelanjutan dan menjadikan usaha percontohan di daerah lainnya.


"Ada beberapa bantuan yang di salurkan ke kelompok usaha di Antaranya oven kue, Mikser dan alat pemotong untuk pembuatan keripik dan mesin pencacah daun herbal serta timbangan digital untuk itu agar bantuan tersebut bisa di manfaatkan para pelaku UMKM agar tingkat produksi nya lebih baik lagi,"tuturnya.


Dari pantauan kegiatan tak hanya menerima materi peserta juga di berikan bekal praktek langsung membuat kue dari tim dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian produk dan keluarga berencana provinsi Sulawesi Selatan.(Har/rls)