Bantu Pertumbuhan UMKM, Pasar Tani Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Pinrang Di Apresiasi.

 


Bantu Pertumbuhan UMKM, Pasar Tani Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Pinrang Di Apresiasi.


PINRANG,--Dinas Pertanian dan holtikultura Kabupaten Pinrang menggelar Pasar Tani di depan Area Kantor Dinas Pertanian dan holtikultura Kabupaten kabupaten Pinrang, Jalan Gatot Subroto kecamatan Watang Sawitto kab Pinrang Sulawesi Selatan.


Pasar Tani digelar dalam rangkaian Peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September 2020 yang lalu berlangsung hingga saat ini.


Hj. Eriyantiy,  SP., M. Si Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil  Hortikultura. Dinas Pertanian dan Hortikultura Kab Pinrang mengatakan Pasar Tani diselenggarakan untuk membantu masyarakat yang selama ini terdampak Covid-19.




“Kegiatan ini dalam rangkaian peringatan Hari Tani Nasional tanggal 24 September kemarin, dan kegiatan ini berlangsung selama pandemi cuman ini ada agenda yang kegiatan ini untuk membantu daripada masyarakat yang terdampak covid, dimana masyarakat yang terdampak Covid inikan perekonomiannya melemah, sehingga kita membantunya dengan kebutuhan bahan pangan yang dengan harga terjangkau,”terangnya.


Eriyantiy menyebutkan, penyelenggaraan Pasar Tani ini kami menyediakan tenda dan meja yang diisi dengan berbagai produk pertanian perkebunan holtikultura bekerja sama dengan beberapa Pelaku umkm,


“Jadi kita perkenalkan pasar tani ke masyarakat untuk bisa dipasarkan, kemudian lainnya kalau produk pertanian itu dari lokal Kita, termasuk hasil pertanian perkebunan holtikultura serta produk UMKM yang ada dikabupaten Pinrang,  Mudah-mudahan bisa membantu daripada masyarakat yang kondisi perekonomian yang lemah saat ini,”bebernya.


Selanjutnya Ia mengatakan program ini didukung penuh kementerian Pertanian, "ini bentuk program yang di dukung langsung kementerian pertanian, untuk itu kami di. Dinas pertanian dan holtikultura Kabupaten Pinrang terus melakukan giat ini, karena respon masyarakat sangat baik apalagi dengan hadirnya produk UMKM kabupaten Pinrang,"pungkasnya.


Sementara Reza pelaku UMKM Pinrang mengapresiasi pelaksanaan Kegiatan pasar tani digelar Dinas pertanian dan holtikultura Kabupaten Pinrang.


"Kegiatan ini sangat membantu dan mendorong para pelaku UMKM dalam membangun usahanya di tengah pandemi, kami berharap agar tiap kecamatan nantinya bisa digelar pasar tani, kami sangat mendukung penuh kegiatan itu,"pungkasnya.(Har)

Simak berikut videonya;



Video : Haris