Personil PRC dan SAR BPBD Pinrang Bergerak Bantu Evakuasi Korban Gempa Di Sulbar

 



Personil PRC dan SAR BPBD Pinrang Bergerak Bantu Evakuasi Korban Gempa Di Sulbar

PINRANG,--- Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan keprihatinan dan duka atas bencana gempa bumi yang melanda beberapa tempat di Provinsi Sulawesi Barat, Jum'at (15/1/2021).

Selain menyampaikan keprihatinannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid juga memerintahkan personil PRC dan SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang untuk bergerak ke lokasi bencana.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Pinrang Mattalatta, Jum'at (15/1/2021) kepada redaksi Media Center Kabupaten Pinrang.

Mattalatta melanjutkan, untuk tahap pertama, personil dikirim sebanyak 10 orang yang akan membantu proses evakuasi korban yang tertimpa material bangunan, relokasi korban dan perawatan bagi yang terluka.

"Personil 10 orang yang akan membantu proses evakuasi korban yang masih tertimpa material bangunan" ungkap Mattalatta.

jika memang masih kurang, lanjut Mattalatta maka tidak tertutup kemungkinan Pemerintah Kabupaten Pinrang akan mengirim tim gabungan lainnya.

sementara untuk bantuan, Mattalatta mengungkapkan akan dikirim ke lokasi bencana jika telah terkumpul dan terkoordinir dengan baik agar penyaluran dapat dilakukan dengan lancar dan langsung diberikan kepada korban yang membutuhkan.(*/)