Pray for Sulbar. DPD KKBS Pinrang, Galang Donasi Pakai Baju Kebaya.

 


Pray for Sulbar. DPD KKBS Pinrang, Galang Donasi Pakai Baju Kebaya.


PINRANG,--Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS) Pinrang. Kembali melaksanakan open donasi bagi  korban gempa di Sulbar.  


Selain memakai baju kebaya, sejumlah anggota DPD KKBS Pinrang terlihat tertib melaksanakan senam dipinggiran  jalan untuk menarik perhatian dermawan sekaligus menghibur pengguna jalan.


Tak heran, sejumlah pengguna jalan tidak hanya memberi sumbangan tapi juga mengapresiasi aksi kemanusian yang dilaksanakan DPD KKBS Pinrang. 


Salah satunya adalah Karman (25th) salah seorang pengguna jalan mengatakan menggunakan kebaya maupun baju bodo untuk menggalang donasi cukup keren dan kreatif. pakaian adat daerah memang lebih punya nilai persatuan di segala situasi. Ujarnya 


Sementara Abd. Rauf (37th) salah seorang sopir truck yang melintas di lokasi penggalangan dana di perempatan jalan lampu merah Paleteang juga nampak memotivasi" Semangat ya ! semoga mendapat sumbangsih yang lebih banyak buat saudara saudara kita." Ujarnya. 



Kepada wartawan, Ketua DPD KKBS Pinrang, Hamka Wellu membenarkan, memang salah satu tujuan Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS), selain menjalin silaturahmi dengan etnis Bugis juga mengangkat nilai nilai seni dan budaya yang kini mulai terlupakan. 


Hamka menambahkan, KKBS  merangkul semua etnis Bugis, Bugis Makassar, Bugis Mandar, Bugis Toraja, Bugis Bone, Luwu, Bugis lainnya yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Jadi meski kita  tidak sedarah, tapi kita semua bersaudara " ujarnya. 


Terkait bencana di Sulawesi barat, Hamka menyebut tanggung jawab bersama. " Ya apa yang di alami saudara saudara kita disana. Merupaka tanggung jawab kita bersama. Insyaallah, esok hari rabu,  pendistribusian bantuan bagi korban akan diantar langsung oleh pengurus dan anggota DPD KKBS Pinrang di Sulawesi Barat.(rls)