-->

Notification

×

Indeks Berita

GP Ansor Makassar Sukses Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Selasa, 02 Maret 2021 | Maret 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-01T06:45:50Z


 GP Ansor Makassar Sukses Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

MAKASSAR – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Makassar sukses menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Madrasah DDI Galesong Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar selama tiga hari (Jumat-Minggu, 26-28/2/2021).


Sebanyak 59 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan pemahaman terkait islam ahlus sunnah wal jamaah, kebangsaan dan kepemimpinan. Adapun pemateri diisi oleh internal GP Ansor dan tokoh NU Makassar diantaranya Ketua MUI Makassar AGH. Baharuddin HS, KH. Afifuddin Harisah, KM. Dr. Mahmud Suyuti, Zaenuddin Endy, M.Pd, Asep Saifullah, M.Pd, Dr. Saifullah Rusmin, Dr. Syamsurijal Adhan, dan yang lainnya.


Dalam pelatihan kepemimpinan ini ada juga materi yang disampaikan oleh Kepala Polres Pelabuhan Makassar, dari Kodim 1408/BS, juga materi tentang pengembangan ekonomi digital yang disampaikan oleh Ketua IMNU Sulsel Alamsyah Putra Agung.


Ketua GP Ansor Makassar, Muhammad Harun Alrasyid, mengatakan para kader GP Ansor memiliki dua tugas pokok yakni menjaga Agama juga Ulama Nahdlatul Ulama dan mengawal keutuhan NKRI. 


"Dua tujuan ini adalah tugas utama GP Ansor karena itu para peserta diberikan pemahaman di pelatihan kepemimpinan dasar ini sebagai bekal pengetahuan agar menjadi kader yang paham arah gerak dari GP Ansor," ujar Harun.


Acara PKD tersebut dibuka oleh Ketua PW GP Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus. 


Rusdi Idrus menekankan agar para kader yang mengikuti PKD senantiasa menjaga akhlak di tengah-tengah masyarakat di Makassar. Ia pun menegaskan agar kader tetap satu barisan, satu komando dan senantiasa berkoordinasi dengan Pimpinan Cabang GP Ansor Makassar.


"GP Ansor ini merupakan organisasi pemuda yang merupakan badan otonom dari NU dan bersifat terpimpin. Sehingga para kader harus senantiasa berkoordinasi dengan pimpinan cabang di wilayahnya," ujar Rusdi.


Adapun Ketua Yayasan DDI Galesong Baru (Galbar), Ustadz Ahmad Taslim, mengapresiasi kegiatan PKD Ansor digelar di DDI Galbar. 


"Madrasah ini sangat bersejarah, banyak ulama-ulama Aswaja Sulsel lahir disini. Dan tentu saja kami sangat bangga karena GP Ansor menggelar kegiatan ini untuk melanjutkan perjuangan para ulama-ulama kita,"(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update