-->

Notification

×

Indeks Berita

Legislator Sulsel Kartini Lolo dan Bupati Sidrap Dollah Mando Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ponpes Al-Wahid Pape

Rabu, 03 Maret 2021 | Maret 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-01T07:02:00Z

 


Legislator Sulsel Kartini Lolo dan Bupati Sidrap Dollah Mando Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ponpes Al-Wahid Pape


SIDRAP,--Pondok Pesantren Al-Wahid Pape, Desa Wanio, Kecamatan Panca Lautang, membangun gedung baru. Peletakan batu pertama dilakukan Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Disaksikan langsung Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Hj.Kartini Lolo Sekaligus menyerahkan Beberapa bantuan Untuk pembangunan pesantren, Rabu (3/3/2021).




Dalam sambutan Pimpinan Ponpes Al Wahid Pape, Dr Ali Rahim Mengatakan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak Atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada bupati kabupaten Sidrap memberikan support dan dukungannya atas pembangunan gedung baru diperuntukkan untuk 12 Ruang Kelas Belajar (RKB), untuk 12 RKB bagi santri dan santriwati,” ungkapnya.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando mengapresiasi Ponpes Al-Wahid Pape. Menurutnya, ponpes yang berlokasi dekat perbatasan Kabupaten Soppeng tersebut banyak mencetak qari dan qariah.

“Semoga pembangunan gedung ini diberkahi oleh Allah SWT, dan terus mencetak generasi muda Islam yang berakhlakul kharimah, serta selalu mengamalkan hafalannya ditengah masyarakat nantinya,” ungkapnya

Dollah juga Lebih berpesan agar para qari dan qariah untuk mempelajari dan mengamalkan ilmu Al-qur’an. Menghafal Alquran, lanjutnya, bukanlah titik akhir sebuah perjuangan, namun menjadi awal untuk menjadi umat terbaik dan memberikan manfaat kepada yang lainnya.

“Kami berharap agar anak-anak para penghafal Qur’an ini dapat mengaktualisasikan nilai-nilai qur’an dalam kehidupannya,”

Acara dirangkaikan Majelis Khatam Alquran 30 dengan tema “Teruslah Meniti Ilmu Agama Guna Mewujudkan Generasi Qurani dan Berakhlakul Karimah”.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Kartini Lolo, dari fraksi PDI perjuangan mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Ponpes Al Wahid Pape atas undangannya dan tentunya ini merupakan kewajiban kami.

"Mudah mudahan dengan adanya pembangunan Ponpes Al Wahid Pape lebih berkembang lagi, pasalnya Pesantren tersebut sangat kultur akan nilai-nilai di bumi nene mallomo, mencetak para qari dan qariah untuk mempelajari dan menghafal Alquran,"ungkapnya Kartini Legislator Sulsel itu.

Dari pantauan selain Peletakan batu pertama dilakukan Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Kartini Lolo, dari fraksi PDI perjuangan menyalurkan bantuan ke Ponpes Al Wahid Pape Yakni Uang tunai, sumur bor untuk pondok pesantren dan beberapa bantuan untuk pembangunan pesantren.(har/rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update