Pinrang Sabet Juara 1 Kabupaten Kategori Ramah Investasi dan Inovatif

 


Pinrang Sabet Juara 1 Kabupaten Kategori Ramah Investasi dan Inovatif

MAKASSAR,--Kabupaten Pinrang di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid kembali menerima penghargaan yang kesekian kalinya di bidang Investasi, setelah dinobatkan sebagai Juara 1 Kabupaten Kategori Ramah Investasi dan Inovatif.

Penghargaan ini diterima pada pelaksanaan kegiatan Forum Percepatan Investasi Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan (Forum PINISI SULTAN) yang digelar di Hotel Four Points Sheraton Makassar, tanggal 8-9 Maret 2021.




Penghargaan ini diserahkan langsung oleh PLT. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman, ST kepada Bupati Pinrang. Dalam sambutannya, Wakil gubernur Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa pelaksanaan Forum PINISI SULTAN ini sangat penting dalam mendorong setiap kabupaten/kota khususnya di Sulawesi Selatan untuk berinovasi dalam menumbuhkan minat investasi di daerah terutama di masa pandemik Covid-19 seperti sekarang ini.

Kepala dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang, Andi Mirani yang turut hadir dalam forum tersebut, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di kabupaten Pinrang dan seluruh OPD teknis yang telah bersinergi dengan Dinas PMPTSP Kab Pinrang sehingga Kabupaten Pinrang bisa dinobatkan sebagai Juara 1 Kategori Kabupaten Ramah Investasi, semoga kedepannya kita semua, masyarakat dan pemerintah daerah bisa bersama-sama dalam mewujudkan Kabupaten Pinrang sebagai "surga baru investasi di Sulawesi Selatan".

Penghargaan yang diterima Kabupaten Pinrang ini merupakan hasil penilaian terhadap berbagai kebijakan pemerintah daerah yang mendukung investasi di Kabupaten Pinrang antara lain :
1.adanya Perda Penanaman Modal Daerah yang didalamnya diatur mengenai pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal kepada Pelaku usaha;
2 adanya Inovasi PAKSI atau Paket Kebijakan Investasi;
3. Adanya Inovasi SIAP BOSS (Sistem Informasi dan Aplikasi Perizinan Berbasis Online Single Submission);
4. Adanya Inovasi RAJIN (Gerai Perizinan)
5. Adanya Inovasi KONGSI (Kolaborasi Pembangunan Berbasis Investasi)
6. Adant Inovasi PIF (Pinrang Investment Forum)
7. Adanya Inovasi JABAT ERAT (Kerjasama Pembinaan dan Bantuan Ekonomi Berkelanjutan)
8. Adanya berbagai Feasibility Study (FS) berbagai potensi unggulan daerah di kabupaten Pinrang.

Yang ke semuanya menjadi pertimbangan penting bagi keseriusan suatu daerah dalam menyongsong para investor untuk berinvestasi di Bumi Lasinrang.(rls/har)