BREAKING NEWS

Loading...

Daftar Lengkap Tim Lolos Liga Champions Musim 2021/2022.

 


Jakarta, IDN Times - Hampir sebagian besar kompetisi dometik Eropa, seperti di Inggris, Italia, Spanyol hingga Jerman sudah rampung. Beberapa klub pun sudah memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions musim 2021/22.

Sebelumnya klub-klub yang sudah menjadi juara di luar empat liga top Eropa juga sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions. Mereka adalah Ajax Amsterdam (Belanda), Zenit st Petersburg (Rusia), Dynamo Kiev (Ukraina), Sporting CP dan Porto (Portugal).

Selain itu, ada dua wakil Liga Prancis, yakni tim paling mengejutkan yang jadi juara musim ini, Lille, dan tim bertabur bintang Paris Saint-German (PSG).

1. Liverpool dan Chelsea lengkapi klub Inggris yang lolos ke Liga Champions

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Liga Champions 2021/2022
twitter/LFC

Selain dua rival sekota, Manchester City dan Manchester United, yang sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions, Liverpool dan Chelsea dipastikan menyusul mereka. Keduanya berhasil memetik hasil sempurna dalam laga terakhir di Liga Inggris.

Liverpool mampu menumbangkan Crystal Palace 2-0 lewat sontekan Sadio Mane pada laga yang digelar Minggu, (23/5/2021). Kemenangan itu membawa mereka berada di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris dengan torehan 69 poin, di bawah ManCity dan United.

Sementara Chelsea yang meraih tiket terakhir ke zona Champions, sedikit lebih beruntung. Walau kalah di laga terakhir melawan Aston Villa, The Blues tetap lolos ke kompetisi paling elite Eropa itu musim depan setelah nangkring di peringkat empat klasemen Liga Inggris.

Mereka diuntungkan laga lain, karena Leicester City harus menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur 2-4. Kekalahan itu membuat The Foxes (66) gagal melewati torehan poin dari Chelsea (67) yang unggul satu poin saja di posisi empat. 

2. Juventus dan AC Milan ke Liga Champions musim depan

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Liga Champions 2021/2022
Pesepak bola Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Inter Milan Achraf Hakimi dan Nicolo Barella (kanan) dalam laga semi final leg kedua Coppa Italia, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (9/2/2021). Pertandingan ini berakhir tanpa gol dan Juventus berhak melaju ke final karena menang 2-1 di pertandingan leg pertama. ANTARA FOTO/Reuters-Massimo Pinca

Di Italia, Inter Milan dan Atalanta dipastikan meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Nerrazurri dipastikan lolos ke ajang tersebut dengan status sebagai juara Serie A musim ini, sementara Atalanta melaju dengan menyandang prestasi sebagai runner up kompetisi.

Tiga tim, yakni AC Milan, Juventus, dan Napoli harus bertarung sengit hingga laga terakhir untuk merebut dua tiket tersisa ke Liga Champions. Hasilnya, AC Milan dan Juventus mampu menyingkirkan Napoli yang harus rela finish di peringkat lima klasemen akhir Liga Italia 2020/21.

AC Milan mampu mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga usai menundukkan Atalanta pada Senin (24/5/2021) dini hari WIB. Sementara Juventus meraih tiga poin pamungkas atas Bologna sehingga bisa mengakhiri musim di peringkat empat.

3. Daftar empat tim Liga Spanyol dan Liga Jerman yang lolos

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Liga Champions 2021/2022
skysports.com

Empat tim yang mewakili Spanyol di Liga Champions musim depan adalah juara LaLiga, Atletico Madrid, rival sekotanya Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla. Keempatnya sudah dipastikan lolos ke ajang tersebut beberapa pekan sebelumnya karena perolehan poin yang sulit terkejar tim di bawahnya.

Peluang Spanyol mengirim lima wakil ke Liga Champions musim depan sebetulnya masih terbuka lebar. Villareal bisa jadi tim terakhir yang menyusul empat klub tersebut jika berhasil menjadi kampiun di Liga Europa laga finalnya yang dihelat pada pekan ini.

Sementara, Jerman juga bakal mengirimkan empat wakilnya di Liga Champions musim depan. Selain Bayern Munich yang kembali jadi kampiun Bundesliga musim ini, mereka juga memastikan RB Leipzig (runner up kompetisi) kembali tampil di kompetisi tersebut.

Selain kedunya, Borussia Dortmund yang mengakhiri kompetisi Liga Jerman di peringkat ketiga juga mampu meraih tiket ke Liga Champions. Terakhir, Wolfsburg menggenapkan kuota tim Jerman yang lolos lantaran mereka mampu mengakhiri musim ini di peringkat keempat.(idntimes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Lengkap Tim Lolos Liga Champions Musim 2021/2022."

Posting Komentar