Dibuka Wakil Bupati, BBPSDMP Kominfo Makassar Gandeng Kominfo Pinrang Gelar Workshop DEA

 

Dibuka Wakil Bupati, BBPSDMP Kominfo Makassar  Gandeng Kominfo Pinrang Gelar Workshop DEA

PINRANG,--Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Dengan mengangkatat tema "Memulai Berwirausaha Secara Digital" yang dilaksanakan BBPSDMP Kominfo Makassar bekerjasama dengan Dinas Kominfo kabupaten Pinrang di Shafira Hotel Pinrang, Senin (31 Mei 2021).

Kegiatan pembukaan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy dihadiri langsung  dan Dibuka bupati Pinrang melalui wakil bupati Pinrang H.Alimin turut dihadiri Andi Macca Moenta kadis Kominfo Pinrang, Zainal Hafid Kadis koperasi UKM dan koperasi kabupaten Pinrang serta dihadiri 50 peserta dari berbagai pelaku UMKM yang ada di kabupaten Pinrang.

Dalam kesempatan itu H.Achmad Radil,SE,M.M.ADM.SDM Plt Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar mengatakan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) merupakan Kelas Pemula merupakan pelatihan bagi digipreneur pemula dalam rangka mempersiapkan pengusaha tangguh untuk meningkatkan pendapatan usahanya dengan memanfaatkan teknologi.


"Peserta Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy akan belajar dalam bentuk bimbingan teknis langsung oleh para instruktur dari beberapa narasumber,"Jelasnya.

Lanjut kata dia,"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah melalui kemKominfo dalam pembangunan sumber manusia dalam industri UMKM, yang nantinya Dapat memenuhi pengetahuan menumbuhkan UMKM, diharapkan agar lebih meningkatkan daya sains di tengah Pandemic,"tuturnya.

Sementara Bupati Pinrang melalui Wakil Bupati Pinrang H.Alimin sekaligus membuka acara Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Mengatakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dan menyampaikan dukungan kepada literasi digital mendukung kebangkitan UMKM.

"Dengan mengikuti kegiatan ini Diharapkan pelaku UMKM bisa bangkit Meski ditengah Pandemic, sebanyak 2947data UMKM kabupaten Pinrang bisa memanfaatkan keterampilan digital nantinya, dan kami pemerintah juga mengajak kepada masyarakat selalu memanfaatkan Internet secara bijak dan mendapatkan informasi yang dapat mengedukasi kita semua,"ungkap Alimin wakil bupati Pinrang sekaligus membuka acara Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Sementara kadis Kominfo Pinrang Andi Macca Moenta mengatakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Dengan tema "Memulai Berwirausaha Secara Digital" yang dilaksanakan BBPSDMP Kominfo Makassar bekerjasama dengan diskominfo kabupaten Pinrang yang melibatkan beberapa pelaku UMKM.

"Dengan program Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bagaimana pelaku UMKM dapat bangkit Memulai Berwirausaha Secara Digital karena saat ini merupakan era digital penting mendigitalisasi usaha, kami mengucapkan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Makassar atas kerjasamanya dalam pelatihan digital kali ini,"jelasnya.(Har/rls).



Penulis : Abdul Haris

Editor. : Redaksi