Forum Pencipta Lagu Bugis Terbentuk Sasar Pengcover Lagu Ilegal

Forum Pencipta Lagu Bugis Terbentuk Sasar Pengcover Lagu Ilegal

PINRANG,--Maraknya pengcover lagu ilegal di media sosial khususnya di YouTube membuat geram para pencipta lagu khususnya lagu Bugis.

Lewat hal tersebut sejumlah pencipta lagu bugi melakukan koordinasi dan silaturahmi sekaligus membentuk Forum Pencipta Lagu Bugis.

Aidil Zhimichu  Salah satu penyanyi bugis yang hadir dikegiatan tersebut mengatakan mengapresiasi para senior Pencipta lagu berkumpul dan membuat forum Pencipta Lagu Bugis.

"Dimana Hasil pertemuan itu mengungkapkan Menertibkan pengcover lagu yang tanpa izin membawakan lagu-lagu bugis tanpa sepengetahuan penciptanya an menghentikan pengupload lagu baik itu secara live atau reupload video yang tidak memiliki.izin dari pencipta lagu,"ungkapnya.

Lanjut kata Aidil, " dalam forum Itu juga Memberi kesempatan kepada pendatang baru untuk cover dengan arahan dan aturan sesuai hukum,"tuturnya.

Dari pantauan dalam dalam pertemuan itu dihadiri langsung Ancha S, Supri Ririn, Ancha Mahendra, Dharman Shanrego, dan beberapa pelaku seni lainnya. Acara ini berlangsung di Studio Gilang Record 28 April 2021.(Har/rls)