BREAKING NEWS

Loading...

KPU Pinrang Sambangi Kantor Bupati Pinrang, Ini Agendanya,?

 


KPU Pinrang Sambangi Kantor Bupati Pinrang, Ini Agendanya,?

PINRANG,- - Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos., menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang di ruang kerja kantor Bupati Pinrang pada Kamis pagi (6/6/21).


Keempat orang Komisioner KPU Pinrang yang dipimpin Ketua KPU Alamsyah bersama Ali Jodding, Rustam Bedman dan Yudiman dengan didampingi Sekretaris KPU Masmuda bertemu dengan Bupati Pinrang untuk bersilaturahmi dan melakukan koordinasi program kegiatan KPU dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang. 


Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan sekaligus menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Pinrang, salah satu diantaranya  adalah pembentukan Desa Melek Politik yang merupakan program nasional dimana terdapat dua desa binaan dalam satu Kabupaten/Kota berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Program ini merupakan program unggulan KPU Republik Indonesia yang mulai diimplemetasikan di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021.


Menurut Ketua KPU Pinrang Alamsyah, Desa Melek Politik merupakan pilot project dari KPU Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik bagi masyarakat desa.


“Ini adalah program nasional dari KPU dan untuk Provinsi Sulawesi Selatan baru diterapkan tahun ini. Oleh karena itu, diperlukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang,” ujar Ketua KPU Pinrang.


Sebagaimana dijelaskannya, Program Desa Melek Politik ini adalah program turunan dari pusat yang diturunkan ke seluruh KPU kabupaten/kota yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran politik masyarakat, utamanya dalam peningkatan kualitas partisipasi pemilih dalam Pemilu nantinya.


Sementara itu, Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, S.Sos. didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahman Mahmud menyambut baik dan mendukung program yang dicanangkan oleh KPU Pinrang. 


“Atas nama Pemerintah tentu kami menyambut baik dengan Program Desa Melek Politik yang dilakukan oleh KPU Pinrang. Semoga melalui program ini partisipasi masyarakat akan semakin meningkat,” ujarnya.

 

"Pemerintah siap bersinergi dalam menyukseskan kegiatan tersebut, khusus dalam pembinaan desa melek politik," jelas Bupati serta mengingatkan "Perlu kehatian-hatian dalam menyampaikan ke masyarakat sehingga tidak terjadi kesalahpahaman terhadap program tersebut," tutup Irwan Hamid, Bupati Pinrang.


(*/Protokol_Pimpinan : Yanti / DokPim; Sumber Foto : Icank)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU Pinrang Sambangi Kantor Bupati Pinrang, Ini Agendanya,?"

Posting Komentar